Tim SMANDUTA - Tim M.A.B, Juarai Turnamen 3 On 3 Perbasi Ogan Ilir

3 ON 3: Ketua KONI OI, Drs. Iklim Cahya, MM (bertopi), dan M. Firman Irpama, Ketua Perbasi OI, (jaket merah) saat membuka turnamen 3 on 3 Perbasi Ogan Ilir. (Foto: Perbasi OI for Indralaya Radio)
Indralaya Radio - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Ogan Ilir menggelar turnamen basket 3 on 3 (three on three, red) bertajuk "Caram Basket Ball Competition" yang dilangsungkan di lapangan basket komplek Panti sosial bina remaja (PSBR), Indralaya, yang dilangsungkan selama dua hari, 16-17 Pebruari 2018.

Turnamen sendiri dibuka langsung oleh Ketua KONI Ogan Ilir, Drs. Iklim Cahya, MM, yang didampingi oleh Ketua Perbasi OI, M. Firman Irpama, M.Pd dan diikuti oleh 12 tim tingkat SMA, dan 13 tim tingkat umum putra, Jum'at, (16/02).

Ketua pelaksana, Feby, dalam laporannya mengatakan bahwa turnamen sendiri digelar selama dua hari dengan menggunakan sistem gugur.

Ketua KONI Ogan Ilir, Drs. Iklim Cahya, M.M mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi turnamen yang diadakan sebagai wadah bagi atlet untuk terus mengembangkan kemampuan, dan event seperti ini perlu terus diadakan.

"Kami dari KONI mengucapkan terima kasih kepada Perbasi, dengan diadakannya turnamen ini, semoga dengan ini dapat lebih menggali potensi pebasket di Ogan Ilir," kata Iklim.

M. Firman Irpama, M.Pd, Ketua Perbasi Ogan Ilir mengatakan bahwa ini merupakan salah satu agenda perbasi dalam melakukan pembinaan kepada atlet dengan harapan pebasket di Ogan Ilir dapat terus mengembangkan potensi guna menghadapi turnamen lainnya.

"Ini merupakan turnamen pertama ditahun 2018 dan akan diadakan lagi dibeberapa bulan kedepan yang merupakan agenda Perbasi Ogan Iilir ditahun 2018," kata M. Firman Irpama. 

Dalam satu tahun ini, lanjut Irpama, ada 12 turnamen yang akan digelar Perbasi OI termasuk 3 on 3 ini. Dan yang menjadi penting bagi Perbasi, ajang ini guna terus mencari potensi pebasket 3 on 3 di Ogan Ilir.

"Walaupun sama-sama basket namun 3 on 3 mempunyai pola permainan yang berbeda, dan turnamen ini sebisa mungkin akan kita gelar terus sebagai wadah kita mencari bibit pebasket untuk diajak keajang yang lebih tinggi," kata pria yang kerap dipanggil Iir ini.

Dari pantauan dihari kedua pelaksanaan, tim SMANDUTA (A) menjadi juara pertama, juara kedua tim SATRYA, sedangkan tim SMANDUTA (B) harus puas diposisi juara ketiga.

Ditingkat umum, tim M. A. B menjadi juara pertama, tim NATURAL juara kedua, CA. BULLS sendiri juara ketiga. (Goni)
Tags: ,