UN SMP di Ogan Ilir, 26 Sekolah UNBK dan 54 Sekolah UNKP

SIAP UNBK: Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir, Dra. Hj. Zumrodah, M.M. (Foto: Goni) 
Indralaya Radio - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Ogan Ilir untuk tahun 2018 yang diadakan akhir april nanti akan diikuti 26 sekolah dari 80 sekolah di bumi caram seguguk.

Secara persentase, 26 sekolah yang mengikuti UNBK tersebut yakni 32 persen dari seluruh SMP di Ogan Ilir. Hal ini dikemukakan oleh Kabid pendidikan SMP, Dr. Rudi Pasrah, melalui kasi kurikulum Disdikbud OI, Dra. Hj. Zumrodah, MM, diruang kerjanya, Senin, (26/02).

SMP yang tidak UNBK, lanjut Zumrodah, yakni 54 SMP Negeri dan Swasta akan mengikuti Ujian Nasional berbasis Kertas Pensil (UNKP).

"Kalau tahun 2017 lalu, ada 15 sekolah yang menyelenggarakan UNBK, dan Kita bersyukur tahun 2018 bertambah 9 sekolah jadi 26 sekolah," kata Zumrodah.

Ketika disinggung kendala yang dihadapi sekolah yang masih UNKP melaksanakan UNBK, Zumrodah mengatakan ada beberapa faktor diantaranya terkendala jaringan internet, fasilitas komputer yang belum ada, kurang dan belum memadai.

Melihat keadaan ini, pihak Disdikbud OI terus mencari pendekatan dan mengajukan permohonan bantuan ke pusat untuk kebutuhan komputer baik SMP Negeri dan swasta di Ogan Ilir," kata Zumrodah.

Untuk mengahadapi UNBK tingkat SMP pada tanggal 23-26 april nanti, terus diusahakam bagi sekolah yang terkendala fasilitas komputer untuk UNBK, bisa meminjam dan memakai peralatan komputer di sekolah terdekat.

"Misalkan ada SLTA terdekat dan fasilitasnya bisa dipakai untuk UNBK, maka bisa dilaksanakan UNBK untuk SMP terdekat tersebut," tutup Zumrodah. (Goni)
Tags: ,