Dalam Pelaksanaan P4GN, Seluruh SKPD Pemkab Ogan Ilir Dan Camat Se-Kabupaten Ogan Ilir Tanda Tangani MOU Dengan BNNK Ogan Ilir

Kepala BNNK Ogan Ilir Menjelaskan Pelaksanaan P4GN, Kamis (22/03)
Untuk menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (MENPAN RB) Republik Indonesia Nomor 50 Tahun 2017 Tentang Pelaksanaan Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika Dan Prekursor Narkotika Di Lingkungan Instansi Pemerintah, maka dari itu BNNK Ogan Ilir laksanakan perjanjian kerjasama dengan Bupati Ogan Ilir.

Nota Kesepahaman (MoU) Antara BNNK Ogan Ilir dengan Bupati Ogan Ilir, ditindak lanjuti dengan Perjanjian Kerjasama dengan Satuan Kerja Perangkat Perangkat Daerah / Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir dan Instansi Vertikal Kementerian Agama Kab Ogan Ilir,  Institusi Pendidikan SMA/SMK di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatab di Kabupaten Ogan Ilir.

Bertempat di Aula RM PAS Indralaya, BNNK Ogan Ilir bersama seluruh SKPD Pemkab Ogan Ilir dan seluruh Camat dari 16 Kecamatan di Bumi Caram Seguguk laksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dalam pelaksanaan P4GN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (22,03). Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Sekda Ogan Ilir, H.Herman,S.H,M.H, Sektretaris DPRD Ogan Ilir Muksina, Kepala BNNK Ogan Ilir AKBP.Abdul Rachman,S.T, Seluruh Kepala SKPD Pemkab Ogan Ilir dan seluruh Camat dari 16 Kecamatan di Bumi Caram Seguguk.

Add caption
Dalam sambutannya Kepala BNNK Ogan Ilir menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan segala informasi tentang P4GN dapat tersampaikan langsung pada masyarakat Kabupaten Ogan Ilir. Sampai pada maret 2018 ini, BNNK Ogan Ilir sudah mengirimkan 11 residen ke rumah rehabilitasi yang keseluruhan biayanya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Sosial. Perjanjian kerjasama ini adalah merupakan momentum awal untuk berbuat dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peradaran narkoba di Bumi Caram Seguguk.

Sekda Ogan Ilir, H.Herman,S.H menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah menyambut baik prakarsa dari BNNK Ogan Ilir yang mengadakan MOU dalam pelaksanaan P4GN bersama Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. Narkoba ini merupakan Extraordinary Crime, maka dari itu untuk penanggulangannya juga harus luar biasa.

"Jadi kita mulai dari keluarga, dan mulai dari staff dan bawahan kita, kemudian pada kesempatan bertemu dengan masyarakat, akan kita sampaikan bahwa narkoba itu sangat berbahaya"Jelasnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir, Annahrir mengatakan pihaknya juga ikut melaksanakan sosialisasi kepada anggotanya, baik itu anggota sekretariat KPU, maupun juga yang berada di PPK, PPS dan KPPS bahwa narkoba ini adalah musuh bersama.

"Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, dan ini merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat dalam rangka untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah Kabupaten ogan Ilir" Ungkapnya.

Kepala BNNK Ogan Ilir AKBP,Abdul Rachman,S.T menjelaskan bahwa kegiatan kali ini yaitu adalah melaksanakan MOU bersama Sekretaris Daerah Ogan Ilir, seluruh SKPD Pemkab Ogan Ilir, Camat se-Kabupaten Ogan Ilir. Masalah narkoba itu bukan hanya peran BNN, tapi peran seluruh aparat, seluruh element masyarakat serta peran seluruh organisasi yang ada di suatu wilayah untuk memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan dari narkoba.

"Kita harapkan untuk tahun 2018 ini bisa menekan jumlah pecandu narkoba di Ogan Ilir semakin hari semakin sedikit, karena Ogan Ilir ini bukan tempat produksi narkoba akan tetapi banyak pecandu narkoba" Harapnya.





Tags: ,