DPRD Ogan Ilir Desak Pemkab OI Segera Mencari Wakil Bupati


Rapat Paripurna ke-Tiga Tahun Sidang 2018 di Gedung Paripurna DPRD Ogan Ilir (Poto : Miat, 100.4 IFM)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ogan Ilir mendesak Bupati Ogan Ilir H.M.Ilyas Panji Alam untuk segera mencari Wakil Bupati. Keberadaan wakil bupati sangatlah penting, mengingat peningkatan pelayanan masyarakat di Bumi Caram Seguguk. Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Fraksi PAN Herman Masruddin dalam Rapat Paripurna ke-Tiga tahun sidang 2018 di Gedung Rapat Paripurna DPRD OI, Jumat (9/3/18).

Herman Masruddin menyampaikan kepada pimpinan sidang, yaitu Ketua DPRD Ogan Ilir H.Endang P.U Ishak bahwa menurut Undang-Undang No.23 Tahun 2014 kemudian Undang-Undang No.12 Tahun 2018 agar kepala daerah segera untuk mengisi kekosongan wakil bupati// Karena kekosongan wakil kepala daerah di Ogan Ilir sudah berlangsung lama, sedangkan beban kerja yang dilakukan Bupati sangat banyak. Oleh karena itu, dengan adanya wakil bupati maka beban bupati bisa sedikit tertolong.

“Kini Saatnya DPRD Ogan Ilir Untuk menjadwalkan pembentukan panitia pemilihan Wakil Bupati Ogan Ilir yang sudah kosong hampir satu tahun terhitung sejak defenitif” Tuturnya.

Sementara itu menanggapi atas usulan dari Fraksi Partai PAN, wakil I DPRD OI dari fraksi Nasdem, Ahmad Syafe'i mengatakan bahwa akan diagendakan pada rapat badan musyawarah yang akan diawali pada bulan april yang akan mengagendakan pembentukan panitia, akan tetapi pelaksanaan akan dilakukan setelah pilkada serentak 2018 yaitu pada bulan juli 2018 mendatang. Lambatnya diusulkan wakil bupati OI, lantaran saat ini masih dalam masa pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur Sumsel.

“Sebab, seluruh partai pengusung akan fokus untuk memenangkan Pasangan Calon masing-masing. Untuk itu, pihaknya memilih waktu yang tepat, yakni setelah Pilkada. Jadi diperkirakan pemilihan wakil bupati pada bulan Juli nanti” Tutupnya. (Mi'at)



Tags: ,