Kafilah Ogan Ilir, Delapan Hari Jalani Training Centre

SIAPKAN KAFILAH: Suasan pembukaan TC kafilah OI di Ruang Rajawali, LPMP. (Foto: Goni)
Indralaya Radio - Lembaga Pengembangan Tilawah Al Qur'an (LPTQ) Kabupaten Ogan Ilir semakin serius menyiapkan kafilahnya guna menghadapi perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Provinsi  Sumsel ke 28 yang akan dilangsungkan di Ogan Ilir, 27 April hingga 4 Mei 2018.

Keseriusan tersebut salah satunya dengan LPTQ menggelar training centre (TC) kafilah Ogan Ilir, yang mana TC sendiri dibuka oleh Bupati OI, H. M. Ilyas Panji Alam yang diwakili oleh Sekda OI, H. Herman, S.H,M.M, yang juga hadir ketua LPTQ OI, H. A. Nachrowi, Kabag Kesra OI, Ansori Hijazi, ketua Kafilah OI, Muhsin Abdullah, dan 56 orang kafilah OI.

Ketua LPTQ OI, H. A. Nachrowi, Sabtu (3/3) mengatakan bahwa LPTQ diberi pesan Oleh Bupati OI untuk mengupayakan agar OI menjadi juara umum, dan telah menerbitkan SK Bupati penunjukkan nama-nama yang ikut sebagai anggota kafilaah OI.

"November kemaren, kita telah memilih orang-orang yang diharapkan pada MTQ nanti masuk nominasi juara, dan 56 orang itu sudah full team untuk kafilah OI," kata H. A. Nachrowi.

TC sendiri, lanjut Nachrowi, akan digelar selama 8 hari, yang bertempat di LPMP Sumsel di Indralaya, dan mereka menginap disana guna lebih pelatihan yang efektif.

"Untuk pelatih, kita siapkan dari Ogan Ilir, ada juga pelatih dari luar Ogan Ilir, dengan materi yang membuat mereka yang menjadi perwakilah kafilah OI, lebih siap dan percaya diri guna menghadapi MTQ nantinya," tutup Nachrowi. (Goni)
Tags: ,