Miring Diterpa Angin, Rumah Sobirin Ditahan dengan Tali


SERAHKAN BANTUAN: Asisten 2 setda OI, H. Faisal Muhtar (baju dinas) saat menyerahkan bantuan kepada Sobirin korban rumah miring didampingi Wakil ketua 2 Baznas OI, Periyanto, S.Pd, Camat Indralaya, Rahmini dan M. Ali Anggota komisi IV DPRD Ogan Ilir. (Foto: Baznas OI for Indralaya Radio) 
Baznas Ogan Ilir Berikan Bantuan Kepada Sobirin

Indralaya Radio - Rumah warga dusun 1 DesaTanjung Sejaro, Kecamatan Indralaya, yang miring dan hampir roboh, karena diduga pondasi tiang yang labil karena dibawah rumah tersebut banjir, dan terkena terpaan anging kencang, pada Sabtu malam sekitar pukul 23.00 WIB mengundang banyak perhatian.

Rumah tersebut milik, Sobirin (62), yang miring terkena terpaan angin, sekarang rumah tersebut masih miring dan diikat dengan tali agar tidak ambruk.

Mendapat informasi dan rekomendasi dari Camat Indralaya, Rahmini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Ilir langsung memberikan bantuan guna meringankan beban guna memperbaiki rumah Sobirin tersebut.

Wakil ketua 2 Baznas OI, Bidang distribusi dan pendayagunaan, Periyanto, S.Pd mengatakan bahwa baznas merespon atas laporan dari camat Indralaya bahwa ada salah satu rumah warganya yang terkena musibah roboh.

"Ini merupakan program penyaluran zakat yang masuk ke Baznas melalui program Ogan Ilir peduli, juga turut hadir menemani kami memberikan bantuan, Asisten 2 Setda OI, H. Faisal Muhtar, Camat Indralaya, Rahmini, Anggota Komisi IV DPRD Ogan Ilir, Muhammad Ali, dan kami serahkan bantuan dana tunao tersebut langsung kepada Pak Sobirin," kata Periyanto.

Beruntungnya, lanjut Periyanto, tidak ada korban dalam musibah tersebut, karena menurut cerita pak Sobirin, mereka sempat keluar sebelum rumah tersebut miring.

"Mereka sekarang mengungsi ke rumah tetangga, semoga dengan bantuan dari Baznas dapat meringankan dalam memperbaiki rumah yang miring tersebut, kondisinya sekarang hampir roboh, ditahan dengan tali, dan Alhamdulillah baznas dan pemerintah disambut baik oleh masyarakat disana dan senang dengan hadirnya Baznas Ogan Ilir," tutup Periyanto. (Goni)
Tags: ,