Pakai Narkoba Itu Ada Dua Pilihan, Masuk Penjara Atau Masuk Kuburan

Kepala BNNK Ogan Ilir Menyampaikan Materi Tentang Bahaya Narkoba, Kamis (15/03)
BNN Kabupaten Ogan Ilir kembali laksanakan sosialisasi bahaya narkoba melalui Diseminasi Informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN), kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MOU bersama instansi dan organisasi yang ada di Kabupaten Ogan Ilir yang bertempat di Aula RM PAS Indralaya, Kamis (15/03).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua BNNK OI AKBP.Abdul Rahman,S.T, Ketua MUI Ogan Ilir KH.Muchsin Qori, Ketua NU Ogan Ilir Drs.Ahmad Nachrowi,M.M, Ketua ICMI Ogan Ilir, Ketua FKUB Ogan Ilir Muhammad Ridho,S.Ag, Ketua LDII Ogan Ilir Suharma Winata, beserta seluruh jajaran yang akan melaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama dalam mensosialisasikan segala bentuk bahaya dari narkoba untuk masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala BNN Kabupaten Ogan Ilir AKBP.Abdul Rahman S.T menyampaikan bahwa sosialisasi dan penandatanganan MOU seperti ini sudah dilaksanakan bersama beberapa instansi dan organisasi yang ada di Kabupaten Ogan Ilir yang diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan dari BNNK Ogan Ilir dalam pencegahan peredaran narkoba di lingkungan masyarakat yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. Dari seluruh kabupaten yang ada di Sumatera Selatan, hanya di Kabupaten Ogan Ilir melalui dinas sosial siap untuk membiayai setiap pengguna narkoba yang mau untuk direhabilitasi di berbagai rumah rehabilitasi narkoba di Indonesia.

Kegiatan sosialisasi dan penandatanganan perjanjian kerjasama P4GN antara BNNK OI bersama dengan Kemenag OI, Inspektorat OI, BKD OI, Dispora OI, MUI OI, ICMI OI, LDII OI, Nahdatul Ulama OI, FKUB OI, APSI OI, SUKOI OI. Perjanjian kerjasama ini adalah merupakan momentum awal untuk berbuat dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peradaran narkoba di Bumi Caram Seguguk agar generasi penerus bangsa terselamatkan dari cengkraman bahaya narkoba.

Instansi Dan Organisasi Yang Bekerjasama Dengan BNNK Ogan Ilir
Kepada Team Dang Kulu Kilo Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Ogan Ilir Herianto mengatakan melalui kegiatan perjanjian kerjasama ini BNNK Ogan Ilir memang benar-benar serius dalam memberantas peredaran narkoba khususnya di Bumi Caram Seguguk. Ogan Ilir adalah Kabupaten SANTRI maka dari itulah Dispora dan Pariwisata Ogan Ilir siap bekerjasama dalam sosialisasi tentang bahaya narkoba.

"Ya, kami sangat menyambut baik dengan kegiatan ini dan kami juga siap untuk bekerjasama dalam pemberantasan peredaran narkoba yang ada di Ogan Ilir" Tuturnya.

Sementara itu, Ketua Nahdatul Ulama Kabupaten Ogan Ilir Drs.KH.Ahmad Nachrowi,M.M menyampaikan bahwa NU Ogan Ilir juga mempunyai tanggung jawab untuk bersama-sama dalam menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dan tentu NU Ogan Ilir siap membantu dalam memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Ogan Ilir.

"Jadi, kegiatan hari ini adalah suatu hal yang sangat baik sekali dan ini merupakan bagian dari upaya untuk pencegahan, pemberatasan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat Bumi Caram Seguguk" Ungkapnya.

Kepala BNN Kabupaten Ogan Ilir AKBP.Abdul Rahman,S.T menyampaikan hasil evaluasi tahun 2017 lalu bahwa pecandu narkoba yang ada di Ogan Ilir ini terjadi karena mereka tidak tahu, dengan dilaksanakannya penandatangan MOU dengan seluruh element masyarakat ini diharapkan bisa menjadi perpanjangan tangan dari BNNK Ogan Ilir dalam menyampaikan bahaya narkoba. Untuk tahun 2018 setiap masyarakat yang mau berobat sudah difasilitasi oleh pihak Pemerintah Daerah berupa anggaran transportasi dalam rangka mengirim pecandu ke tempat rehab.

"Kalo nak idup sukses, jauhi narkoba. Kalo nak make narkoba itu cuman duo pilihan, nak mati apo nak masuk penjaro" Tutupnya.

Instansi Dan Organisasi Yang Bekerjasama Dengan BNNK Ogan Ilir





Tags: ,