Pekan Panutan Pelaporan SPT Tahunan PPH Bupati OI melalui E-Filing

Bupati OI Menyampaikan Laporan SPT Tahunan PPH Melalui E-Filing
Bupati Ogan Ilir H.M.Ilyas Panji Alam menyampaikan SPT Tahunan Pribadi melalui E-Filing di ruang kerjanya. Laporan SPT Tahunan milik Bupati Ogan Ilir ini dibantu langsung oleh pihak KP2KP Pratama Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir dan KP2KP Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (14/03).

Kepala KP2KP Pratama Kayuagung Yulius Yulinto dan staf, Kepala KP2KP Indralaya Ade Firmansyah, dan Sekda Ogan Ilir, H.Herman pun turut ikut menjadi saksi dalam laporan SPT Tahunan milik Bupati Ogan Ilir H.M.Ilyas Panji Alam. Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat Bumi Caram Seguguk untuk taat membayar pajak.

Bupati OI pun menghimbau agar masyarakat dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab OI untuk segera menyampaikan SPT Tahunan Pribadinya. Taatlah membayar pajak, malaporkan, apa yang semestinya harus dilaporkan, bayarlah pajak anda untuk pembangunan Kabupaten Ogan Ilir yang lebih baik lagi kedepannya.

"Saya melaporkan kewajiban saya, sebagai wajib pajak dan status SPTnya sudah, nihil, ada juga perubahan-perubahan, seperti penambahan harta dan sebagainya," Ujar Bupati OI.


Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk pelaporan SPT Tahunan PPH Tahun 2018, KP2KP Indralaya akan buka dari senin sampai sabtu dalam setiap harinya sampai jam 5 sore.

Kepala KP2KP Indralaya, Ade Firmansyah mengatakan bahwa Laporan SPT Tahunan milik H.M.Ilyas Panji Alam ini sudah yang ketiga kalinya sejak diberlakukan E-Filing pada tahun 2015 lalu. Bupati OI sudah menjadi wajib pajak yang patuh, dan mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi seluruh aparatur sipil negara di Pemkab Ogan Ilir. Ade Firmansyah pun berharap agar seluruh aparatur sipil negara untuk segera menyampaikan SPT tahunannya karena SPT tahunan ini paling lambat harus dilaporkan 31 maret 2018 bertepatan pada hari Sabtu.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk melapor segera mungkin untuk menghindari reflik, karena diakhir-akgir penyampaian reflik interetnya ini agak padat" Tutupnya.

Sementara itu, Kepala KP2KP Pratama Kayuagung, Yulius Yulianto mengatakan, kegiatan ini adalah penyampaian E-Filing Bupati bersama jajarannya di Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir. 

"Kan sekarang penyampaiannya sudah mudah dan bisa disampaikan dimana saja," Ujarnya.


Tags: ,