Pembukaan MTQ Akan Menampilkan Drumband IPDN

PEMANTAPAN: Suasana Rapat MTQ di ruang rapat Bupati, Rabu, (21/03). (Foto: Goni)
Panggung Utama Menghadap Panggung Tilawah

Indralaya Radio - Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-28 tingkat provinsi Sumsel yang akan digelar 27 April hingga 4 Mei  2018 nanti terus kian dimatangkan, Ogan Ilir sebagai tuan rumah terus mempersiapkannya, sehingga rapat demi rapat dilakukan guna melaksanakan jalan MTQ ini berjalan dengan lancar.

Seperti rapat yang dilaksanakan diruang rapat Bupati, rabu, (21/03). Pada rapat itu dipimpin langsung oleh Sekda OI yang juga sebagai ketua panitia MTQ.

Rapat sendiri diawali oleh pembacaan SK panitia yang terlibat dalam perhelatan yang akan diikuti oleh 17 kafilah dari 17 kabupaten kota di Sumatera Selatan.

Dari rancangan panggung utama, nantinya akan berada didepan gedung Bappeda OI dan Inspektorat OI yang menghadap ke gedung serbaguna KPT Tanjung Senai OI, yang mana gedung serbaguna sendiri akan digunakan pada cabang tilawah al Qur'an.

Sekda OI, H. Herman, SH. M.M mengatakan bahwa rapat hari ini berfokus pada penyiapan acara pembukaan dan penutupan. "Kami minta masing-masing sesi untuk memberikan laporan kesiapan disetiap bidang," katanya.

Ketua koordinator acara MTQ, Muhsin Abdullah, M.T mengatakan bahwa disamping panggung utama nantinya akan ditempatkan panggung kehormatan baik di kanan dan kiri panggung utama.

"Nanti direncanakan sesuai instruksi pak Bupati, akan tampil drumband dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), selain itu juga akan ada grup rebana dan saropal anam," katanya. (Goni)
Tags: ,