Simulasi Terakhir, Atasi Kendala Sebelum UNBK

SIMULASI TERAKHIR: Salah seorang siswa fokus mengerjakan soal pada simulasi UNBK terakhir di SMA Negeri 1 Rantau Alai. (Foto: Goni)
Kepsek Berharap UNBK Tak Ada Hambatan

Indralaya Radio - 2685 siswa SMA Negeri dan Swasta di Ogan Ilir mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di 28 SMA yang tersebar di Ogan Ilir.

Dari 32 SMA negeri dan swasta di Ogan Ilir, masih ada 4 SMA yang belum mengikuti UNBK, dan melaksanakan Ujian nasional kertas dan pensil (UNKP) dengan total sisa berjumlah 112 siswa.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Ogan Ilir, Drs. Thohir Hamidi, M. Si mengatakan bahwa simulasi ketiga yang juga terakhir sebagai persiapan menghadapi UNBK dengan 4 mata pelajaran, yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Mata pelajaran pilihan sesuai dengan jurusan yang akan serentak diselenggarakan pada 9 april mendatang.

"Simulasi yang diikuti siswa kelas XII ini digelar tiga hari, mulai tanggal 12 hingga 14 maret, dengan harapan kendala yang dihadapi di simulasi satu dan dua dapat diatasi," kata Thohir Hamidi.

Sekolah yang UNKP, lanjut Thohir, sekarang juga mempersiapkan untuk mengahadi UN, seperti membahas soal-soal dan Try Out (TO), dengan harapan UN nantinya berjalan lancar.

"Kita harapkan UN tahun ini berjalan lancar, dan yang mengikuti UNBK dapat memberikan hasil yang mempunyai integritas yang baik," pungkasnya.

Sementara simulasi hari pertama di SMAN 1 Rantau Alai tidak begitu mengalami hambatan, hal ini dijelaskan oleh Afifuddin, S.Pd,M.Si, kepala SMA Negeri 1 Rantau Alai. Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan sudah begitu matang.

"Sebelum simulasi juga Kita telah mengadakan sosialisasi kepada para wali siswa berkenaan dengan UNBK ini, dan ini tahun kedua Kita menggelar UNBK, semoga UNBK pada 9 april nanti tidak ada kendala, baik dari alat, jaringan dan listrik," kata Afifuddin. (Goni)
Tags: ,