Studi Komparasi, KTI dan KNPI OI Kunjungi Pulau Dewata

STUDI KOMPARASI: KTI OI dan KNPI OI melakukan kunjungan ke Dinas Sosial Kabupaten Karang Asem, Bali. (Foto: Goni)
Pelajari Usaha Padat Karya KTI Karang Asem

Indralaya Radio - Karang Taruna Indonesia (KTI) Kabupaten Ogan Ilir, beserta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Ogan Ilir, melakukan studi komparasi dengan tujuan, Bandung, Yogyakarta dan Bali.

Studi Komparasi ini diikuti oleh 85 orang pengurus KTI Ogan Ilir, dan 40 Orang pengutus KNPI Ogan Ilir, dan digelar guna melihat program KTI dan KNPI ditempat yang dituju, guna diambil pelajarannya untuk diterapkan di Bumi Caram Seguguk.

Setiba di Bali, mereka mengunjungi KTI dan KNPI kabupaten Karang Asem Bali, juga di sambut oleh dinas sosial kabupaten Karang Asem.

Ketua Karang Taruna Indonesia (KTI) Kabupaten Ogan Ilir, Wahyudi, ST mengatakan bahwa studi komparasi ini diadakan guna melihat bagaimana KTI di berbagai daerah termasuk di Karang Asem. Untuk Studi Komparasi sendiri berangjat dari Ogan Ilir tanggal 23 Maret dan akan kembali ke Caram Seguguk tanggal 1 April 2018.

"Kita belajar, bagaimana KTI Karang Asem telah memiliki usaha sendiri yang dijalankan oleh pengurus KTI Karang Asem, dan Kami berharap KTI dan KNPI OI dapat mengambil pelajaran dari kegiatan ini," kata Wahyudi.

Kepala Dinas Sosial kabupaten Karang Asem, Bali, Puspa mengatakan bahwa Karang Asem yang pernah terjadi bencana, kini mulai berbenah dan mulai dikunjungi para wisatawan.

"Kami berharap dengan kunjungan dari Ogan Ilir ini dapat memberi informasi kepada masyarakat bahwa Karang Asam sudah aman untuk dikunjungi, baik kunjungan wisata dan kunjungan lain seperti studi komparasi ini, kita berharap para generasi muda dapat terus meningkatkan kemampuan guna melanjutkan pembangunan," katanya. (Goni)
Tags: ,