Ayo, Yang Berumur 17 Tahun Rekam E-KTP

BELANKO E-KTP: Kadisdukcapil OI, Akhmad Lutfi, S.Sos,M.Si saat menunjukkan ketersediaan belanko E-KTP, juga kardus cokelat di lemari yang juga berisi belanko E-KTP. (Foto: Goni)
Ketersediaan Belanko dan Tinta E-KTP Aman

Indralaya Radio - Masyarakat yang sudah cukup 17 tahun, dihimbau oleh kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) kabupaten Ogan Ilir, Akh. Lutfi, S. Sos, M. Si untuk merekam data Elektronik KTP (E-KTP) baik di Disdukcapil OI, kantor camat, dan operator yang datang ke desa-desa di Ogan Ilir.

Terlebih, Ogan Ilir nantinya juga turut serta dalam pemilihan Gubernur dan wakil gubernur pada pilkada serentak 2018, 27 juni mendatang.

Mengingat ketersediaan belanko dan tinta E-KTP yang tersedia cukup di kantor disdukcapil OI. Hal ini dijelaskan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil OI, Akhmad Lutfi, S. Sos, M. Si di ruang kerjanya, selasa (03/04).

"Kita sudah menyelesaikan 99,5 persen lebih perekaman data warga yang sudah wajib KTP, sisanya tinggal sekitar dua ribu warga masih terus kita upayakan perekamannya, hingga operator kita mengadakan perekaman ke desa-desa," kata Akh. Lutfi.

Ketersediaan belanko, lanjut Lutfi, yang ada di kantor disdukcap cukup banyak, sekitar 11.500 keping, dan ketersedian tinta juga cukup banyak, sehingga perekaman dan pencetakan tidak menemui masalah.

"Awal april ini akan datang lagi tinta langsung dikirim dari Jakarta, kita harapkan data yang ada akan kami cetak, kemudian KTP yang sudah dicetak akan kami kirim ke camat untuk diteruskan ke kadesa dan lurah," tutur Lutfi.

Dirinya berharap, jika ada informasi yang sumbernya tidak dapat dipertanggungnawabkan soal tinta dan blanko habis, maka dirinya berpesan bahwa itu berita bohong.

"Bisa di cek di kantor Kita, bahwa belanko dan tinta ada, jadi kalo ada oknum mengatakan blanko dan tinta kosong ini hoax, bahkan untuk belanko kartu identitas anak (KIA) sudah ada namun kita masih menunggu tintanya,"  tutup Lutfi. (Goni)
Tags: ,