Baznas Ogan Ilir Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah

BERIKAN BANTUAN : Periyanto, Wakil ketua 2 Baznas OI, saat menyerahkan bantuan. (Foto : Baznas  OI for Indralaya Radio)
Dapat Laporan dari Camat, Berikan Uang Tunai, Beras dan Sembako

Indralaya Radio - Baznas OI memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran. Hal ini sebagai upaya menyalurkan zakat dan infak yang masuk ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Ilir.

Penyerahan bantuan sendiri bertempat di desa Tanjung Gelam, kecamatan Indralaya, Senin (23/4). Musibah itu terjadi hari Minggu (22/4), sekitar pukul 17.00 WIB.

Lima rumah terdampak musibah kebakaran tersebut yakni milik Nasir (70), M. Ali (40), Burhanuddin (45). Sedangkan rumah Rusdi (45) dan Rus (55) mengalami rusak ringan.

"Kita mendapat laporan dari Camat Indralaya, Ibu Rahmini, bahwa di desa Tanjung Gelam telah terjadi musibah kebakaran," kata Periyanto,S. Pd, wakil ketua 2, bidang distribusi dan pemberdayaan. Didampingi oleh wakil ketua 1 bidang pengumpulan, Fikri Yahusin,M.Si dan Ichsan, S.Ip, bagian sekretariat Baznas OI.

Selain menyerahkan uang tunai, lanjut Periyanto, Baznas juga memberikan bantuan berupa beras dan paket  sembako kepada korban musibah kebakaran.

"Sesaat setelah kejadian dan mendapat laporan dari camat, ketua Baznas, Ustad Muhyidin juga telah meninjau ke tempat lokasi yang terdampak musibah, semoga dengan hadirnya Baznas sedikit membantu korban guna membangun kembali tempat tinggal yang terkena musibah, yang kami berikan ini merupakan zakat dan infak para PNS Pemkab Ogan Ilir, dan Baznas hanya menyalurkannya," kata Periyanto.

Pada kesempatan itu juga turut hadir, Camat Indralaya, Rahmini,M.Si dan Muhammad Ali, Anggota Komisi IV DPRD Ogan Ilir, kepala desa setempat dan puluhan warga yang turut menyaksikan penyerahan bantuan dari Baznas OI. (Gon)
Tags: ,