BNNK OI Sosialisasikan P4GN Kepada Para Kartini Ogan Ilir

Pada kegiatan Peringatan Hari Kartini ke-139 dan HUT Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Ogan Ilir ke-12, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ogan Ilir mensosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Pendopoan Rumah Dinas Kabupaten Ogan Ilir, yang dihadiri langsung Ketua TP-PKK Kabupaten Ogan Ilir Hj.Melly Mustika, Ketua Dharma Wanita, Ketua Gabungan Organisasi Wanita, Seluruh Camat dari 16 Kecamatan di Bumi Caram Seguguk dan seluruh tamu undangan, Senin (30/4).
Melalui sosialisasi tersebut diharapkan agar para kartini di Kabupaten Ogan Ilir ini dapat membina keluarga yang bebas narkoba mulai dari lingkungan keluarga sampai lingkungan masyarakat. Kalau lingkungan keluarga sudah bersih dari narkoba maka lingkungan masyarakat pun sudah tentu pasti bersih dari narkoba, karena keluarga adalah merupakan pendidik yang pertama dalam membentuk karakter seseorang.
Saat ditemui Team Dang Kulu Kilo, Ketua TP-PKK Ogan Ilir Hj.Melly Mustika Ilyas mengatakan bahwa tugas wanita adalah untuk membina keluarga, termasuk juga menjaga keluarga dari jeratan bahaya narkoba. Kartini zaman now ini adalah kartini yang menyesuaikan untuk pada zaman yang teknologi yang sangat maju pesat sehingga wanita di Kabupaten Ogan Ilir dapat mengetahui bahaya narkoba dan segala macam bentuk dari narkoba itu sendiri.

"Maka dari itu pada kegiatan kali ini kita melaksanakan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap para kartini hebat Kabupaten Ogan Ilir" Ungkapnya.

Fasilitator Rehabilitasi BNN Kabupaten Ogan Ilir Kurniasari.S.kep.M.kes menyampaikan bahwa peringatan Hari Kartini tahun 2018 ini menjadi momentum penting bagi para kaum hawa yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. Kartini masa kini diharapkan menjadi pelopor dalam mewujudkan generasi penerus bangsa yang bebas narkoba.

"Ya, pada kegiatan sosialisasi P4GN kepada para kaum hawa pada moment Hari Kartini tahun 2018 ini diharapkan agar bisa menjaga keluarga dari bahaya jeratan narkoba oleh karena itu pada zaman yang sudah sangat canggih ini para kaum hawa harus dapat memfilter apa saja informasi yang harus kita terima. Ujarnya.



Tags: ,