Bupati OI Tinjau Desa Wisata Pulau Semambu

Bupati OI Tinjau Arena Outbond Desa Wisata Pulau Semambu, Kamis (5/4)
Salah satu Desa yang ada di Kabupaten Ogan Ilir yaitu Desa Pulau Semambu membangun ekonomi kerakyatan melalui konsep Desa Wisata. Dengan menggerakkan para pemuda dan bekerjasama dengan para petani yang ada di desa tersebut sehingga menciptakan pasar bagi para petani sayur dan buah yang ada di Desa Pula Semambu.

Bupati Ogan Ilir pun tertarik untuk melihat Desa Pulau Semambu yang bergerak membangun ekonomi kerakyatan melalui konsep Desa Wisata, pada kamis sore (5/4/18) Bupati Ogan Ilir H.M.Ilyas Panji Alam menyempatkan diri untuk meninjau lokasi-lokasi andalan yang ada di desa pulau semambu.

Bupati Ogan Ilir H.M.Ilyas Panji Alam yang didampingi oleh Kepala Desa Pulau Semambu Suparmin meninjau spot pemancingan yang dalam waktu dekat akan dibuka untuk umum, kemudian dilanjutkan ke spot outbond, spot petik buah dan sayuran. Bupati Ogan Ilir pun sangat mengapresiasi dari gerakan para pemuda dan masyarakat desa pulau semambu yang membangun "desa wisata" dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan.

Kepala Desa Pulau Semambu Suparmin menyampaikan bahwa memang sejak lama gagasan untuk membangun desa wisata ini, akan tetapi tahun 2018 ini  baru dapat direalisasikan. Desa pulau semambu ini sangat lengkap, ada pertanian dan peternakan serta perikanannya, hal itulah yang menjadi landasan untuk membangun desa pulau semambu ini menjadi desa wisata.

"Kami berharap, Pemkab OI agar dapat membantu pembangunan akses jalan yang ada di Desa Pulau Semambu ini, sehingga dapat memperlancar dan memberi kenyamanan bagi para wisatawan yang datang dari luar kabupaten" Harapnya.

Spot Pemancingan Desa Wisata Pulau Semambu
Bupati Ogan Ilir H.M.Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa pemkab OI sangat mendukung gerakan masyarakat desa seperti ini. Bupati pun menyampaikan dengan dirinya datang berkunjung, ini menunjukkan bahwa pemerintah ingin membantu bagi desa-desa yang mempunyai ekonomi kreatif, yang berusaha untuk mengembangkan perekonomian masyarakat desa. Ini salah satu contoh, selain Desa Burai ada juga Desa Pulau Semambu sebagai Desa Wisata yang ada di Bumi Caram Seguguk.

"Yang penting, kita berani untuk mencoba. Jangan pernah berfikir berapa kali kita gagal, orang yang berhasil itu mengalami kegagalan yang berkali-kali. Saya berpesan kepada para pemuda yang ada di Ogan Ilir, bangunlah desa dengan ekonomi kreatif sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan, baik itu untuk diri sendiri maupun untuk masyarakat banyak" Pungkasnya.




Tags: ,