Gubernur Sumsel Membuka MTQ XXVIII Provinsi Sumsel Tahun 2018

BUKA MTQ : Gubernur Sumsel, Ir. H. Alex Noerdin (bersorban) saat membuka MTQ Sumsel, tadi malam. (Foto : Goni)
Barokah Al Qur'an Turut Mensukseskan Asian Games 2018

Indralaya Radio - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVIII tingkat provinsi Sumsel tahun 2018 resmi dibuka. MTQ yang berisi 9 cabang lomba ini dibuka oleh Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin didampingi Bupati Ogan Ilir, H. M. Ilyas Panji Alam ditandai dengan pemukulan beduk.

Pembukaan di langsungkan di panggung utama MTQ di lapangan upacara Pemkab OI di Tanjung Senai, (27/4). Sebelum acara pembukaan, digelar devile kafilah dari 17 kabupaten dan kota se Sumatera Selatan.

Bupati Ogan Ilir, H. M. Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa, antusias warga yang sangat besar. Dengan sambutan antusias warga yang tinggi tersebut dirinya berharap mampu menjadi syiar Islam hingga ke pelosok desa.

"Kita juga berharap Ogan Ilir menjaga kerukunan antar umat beragama, karena kita tahu, Sumsel sekarang tergolong  kedalam wilayah yang zero conplick. Dan semoga Ogan Ilir dapat menjadi juara umum," kata Bupati OI.

Gubernur Sumsel, Ir. H. Alex Noerdin, dalam sambutannya menyampaikan, MTQ merupakan kegiatan yang sudah mentradisi, juga sebagai syiar agama yang kuat, dan baik.

"Lantunan Kalam Ilahi yang menggema selama MTQ diyakini mampu menciptakan suasana religius dan menghadirkan suasana yang memberi kesejukan batin bagi masyarakat. Disamping itu kegiatan ini juga dapat menjadi forum silaturrahim yang mengandung nilai positif dalam memperkuat rasa persaudaraan," kata Alex Noerdin. (Gon)
Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin saat melantik dewan hakim.

Tags: ,