Harus Selalu Bersyukur, Dengan Syukur Terhindar dari Kesombongan

KHIDMAT : Para Pegawai di Lingkungan Pemkab OI, khidmat saat mendengarkan ceramah agama. (Foto : Goni)
Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kabupaten

Indralaya Radio - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, melalui bagian Kesejahteraan rakyat (Kesra) Setda Ogan Ilir, menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, tingkat Kabupaten Ogan Ilir, yang gelar di gedung serbaguna KPT Pemkab OI, Tanjung Senai, Selasa (17/4).

Pada kesempatan tersebut turut hadir, Bupati Ogan Ilir, H. M. Ilyas Panji Alam, yang diwakili oleh Kepala dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Drs. Lukmansyah, M.H, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Para pegawai dilingkungan Pemkab OI.

Bupati Ogan Ilir, H. Ilyas Panji Alam dalam sambutannya yang disampaikan Drs. Lukmansyah, M.H, kepala Dinas kearsipan dan perpustakaan Kabupaten Ogan Ilir, mengatakan, peringatan isra' mi'raj dapat memberikan daya ketangguhan mental, serta menambah ketabahan, dan kesabaran.

"Peringatan Isra miraj juga tercermin dalam sholat, karena perintah sholat diberikan Allah saat Nabi Isra mi'raj," kata Lukmasyah.

Budi Harjaya, S.Sos.I, penceramah dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pentingnya mengedepankan sikap syukur, karena segala nikmat yang ada semuanya dari Allah, yang semuanya harus disyukuri. Dengan syukur maka diharapkan akan terhindar dari rasa sombong.

"Karena kita sebagai manusia, tidak luput dari kesalahan, jadi kita hindari betul rasa sombong yang acapkali mengintai dalam hati kita," kata Budi Harjaya. (Goni)
Tags: ,