Simpan Sabu, Din Diringkus Di Pinggir Jalan

TERSANGKA : Kedua tersangka Edi dan Din saat diamankan di Mapolres OI. (Foto : Goni)
Edi Dibekuk di Rumahnya, Topa Masih dalam Pengejaran

Indralaya Radio - Kembali, dua orang tersangka pemilik sabu harus meringkuk dalam kurungan jeruji penjara. Kali ini, Satres Narkoba Polres Ogan Ilir (OI) membekuk Nurdin alias Din (43), warga desa Talang Aur, Indralaya, dan Kenedi alias Edi (49), warga Muara Penimbung Ilir, Indralaya, OI.

Keduanya ditangkap pada hari (9/4) sekitar pukul 19.30 WIB di desa mereka, atas dasar informasi dari Ferianjoni, yang mana sabu tersebut dibeli dengan harga Rp. 250 ribu, atas dasar minta dibelikan oleh tersangka Din, kemudian dari pemeriksaan Din mengaku bahwa barang haram itu didapat dari tersangka Edi.

Tersangka Edi sendiri mendapatkan sabu dari Topa, yang mana ketika petugas kerumah Topa, yang bersangkutan telah melarikan diri.

Kapolres OI, AKBP Gazali Ahmad, S.Ik, M. H, melalui Kasubag Humas Polres OI, AKP Zainalsyah mengatakan bahwa tersangka Din ditangkap saat sedang duduk dipinggir jalan.

"Saat digeledah, ditemukan sebuah paket kecil narkoba jenis sabu, dan tersangka kemudian diamankan berikut barang buktinya," kata Zainalsyah.

Semetara tersangka Edi, lanjut Zainalsyah, ditangkap dirumahnya di desa Muara Penimbung Ilir tanpa perlawanan.

"Edi sendiri mendapatkan sabu dari Topa, yang mana sekarang telah menjadi daftar pencarian orang (DPO), yang jelas untuk tersangka yang belum tertangkap, pihaknya terus berupaya melakukan pengejaran dan penangkapan," katanya.

Dari tangan keduanya, tambah Zainal, petugas mengamankan barang bukti 1 paket yg diduga narkotika jenis shabu dalam plastik klip bening dengan berat bruto 0,28 gram.

"Serta 1 (unit) Handphone merk Samsung, kemudian tersangka ditahan di Satres Narkoba Polres OI untuk menjalani proses hukum yang berlaku," tutup Zainalsyah. (Goni)
Tags: ,