35 Relawan Anti Narkoba Yang Dibentuk BNNK OI Dilantik Bupati OI

Jialyka Maharani Koordinator Relawan Anti Narkoba Saat Membacakan Ikrar Relawan, Selasa (15/05)
Dalam memberantas narkoba di Bumi Caram Seguguk, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir bersama BNN Kabupaten Ogan Ilir terus meningkatkan wawasan masyarakat Ogan Ilir tentang bahaya dari jeratan narkoba. Termasuk mensosialisasikan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada seluruh element masyarakat di Bumi Caram Seguguk.

Untuk menyebarkan lebih luas lagi pengetahuan tentang bahaya narkoba dan program P4GN di masyarakat Ogan Ilir, BNNK Ogan Ilir membentuk Relawan Anti Narkoba yang terdiri dari Instansi Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir dan Organisasi Masyarakat yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

Sebanyak 35 Relawan Anti Narkoba tersebut dilantik langsung oleh Bupati Ogan Ilir H.M.Ilyas Panji Alam yang didampingi oleh Kepala BNNK OI, Pabung 0402 OI/OKI, Sekda OI yang bertempat di Gedung Pendopoan Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir dan disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir, Selasa (15/05). Adapun yang diangkat sebagai koordinator Relawan Anti Narkoba yaitu Jialyka Maharani, karena BNNK OI menilai kinerja dari Bendahara Umum Karang Taruna Ogan Ilir ini dalam upaya sosialisasi program P4GN kepada masyarakat memang sangatlah luar biasa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Ogan Ilir H.M.Ilyas Panji Alam, Sekda Ogan Ilir H.Herman S.H, Kepala BNNK Ogan Ilir AKBP.Abdur Rachman,S.T, Pabung 0402 OI/OKI Mayor Art Ikra, Anggota Karang Taruna dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. Bendahara Umum Karang Taruna Kabupaten Ogan Ilir Jialyka Maharani menyampaikan dengan dirinya dilantik sebagai Koordinator Relawan Anti Narkoba diharapkan menjadi sebuah langkah awal untuk lebih giat lagi dalam memberantas peredaran gelap narkoba yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

"Untuk pada Karang Taruna sendiri, nanti kita akan buatkan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di setiap desa dalam sosialisasi program P4GN" Ungkapnya.

Menurut Bupati Ogan Ilir H.M.Ilyas Panji Alam bahwa kegiatan seperti ini merupakan langkah positif yang dilakukan oleh BNNK Ogan Ilir dengan membentuk Relawan Anti Narkoba yang melibatkan seluruh element masyarakat yang bertujuan untuk memberantas dan mencegah peredaran gelap narkoba di Bumi Caram Seguguk.

"Tugas dari Relawan Anti Narkoba ini adalah mensosialisasikan bahaya dampak dari narkoba bagi kesehatan dan kehidupan sosial" Ujarnya.

Kepala BNNK OI AKBP.Abdur Rachman,S.T menjelaskan bahwa telah berbagai cara yang pihaknya lakukan dalam memberantas narkoba, namun tidak cukup hanya itu saja. Rachman menyampaikan bahwa masih ada hal-hal yang perlu pihaknya lakukan yaitu adalah membentuk Relawan Anti Narkoba yang koordinatornya diambil dari Karang Taruna sebagai Organisasi Kepemudaan.

"Latar Belakang Pendidikan dari sarjana hukum dan kemampuan bersosialisasi yang mumpuni, itu yang menjadi faktor utama dipilihnya Jialyka Maharani sebagai Koordinator Relawan Anti Narkoba" Jelas Rachman.

Relawan Anti Narkoba Bersama Bupati Ogan Ilir H.M.Ilyas Panji Alam, Selasa (15/05)


Tags: ,