Baznas Ogan Ilir Segera Bentuk Unit Pengumpul Zakat

SALURKAN ZAKAT : Ketua Baznas OI, Ustad Mukhyidin,M. A saat menyalurkan zakat kepada siswa berprestasi yg disaksikan Asisten 3, H. Hasnandar (sorban putih) (Foto : Goni)
Indralaya Radio - Kegiatan safari ramadhan 1439 H yang dilakukan Pemerintah kabupaten Ogan Ilir di 16 kecamatan selalu di barengi oleh Baznas OI, yang mana Baznas OI dalam setiap kesempatan tersebut menyalurkan zakat kepada siswa berprestasi yang kurang mampu dan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Di hari kedua, Baznas Ogan Ilir juga menurunkan tim dalam penyaluran zakat disetiap kafilah, di kecamatan Rambang Kuang bertempat di masjid Jamiatul Muamalah desa Kuang Dalam Barat, diwakili oleh Wakil ketua 1, H. Fikri Yahusin, M.Si, di kecamatan Muara Kuang, diadakan di masjid Darussalam desa Srimenanti yang diwakili oleh Wakil ketua 2, Periyanto,S.Pd. Dan di kecamatan Payaraman bertempat di masjid Baiturohim kelurahan Payaraman Timur yang diwakili oleh ketua Baznas OI, Mukhyidin, M.A dan staf Baznas Ichsan, S. Ip.

Ketua Baznas OI, Mukhyidin,M.A mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk unit pengumpul zakat (UPZ) mulai dari tingkat kecamatan, desa hingga ke masjid dan mushola, dengan harapan penyaluran zakat dapat lebih teratur dan tepat sasaran.

"Dengan upaya ini diharapkan kesadaran masyarakat dalam berzakat dapat melalui lembaga resmi sehingga penyaluran zakat tersebut tepat sasaran," terangnya.

Baznas OI, lanjut Mukhyidin, nanti akan berkoordinasi dan meminta kepada kades dan lurah untuk membentuk UPZ ini, karena didalam Al-Qur'an jelas membahas seputar amil zakat.

"Dan Alhamdulillah, dibeberapa desa sudah ada terbentuk UPZ ini, tinggal bagaimana koordinasi kedepan, dan sudah banyak juga pengurus masjid yang berkonsultasi dengan kita seputar pembentukan UPZ tersebut," ujar Mukhyidin. (Gon)
Tags: ,