Baznas OI Salurkan Bantuan Dana Usaha Produktif

OGAN ILIR MANDIRI : Asisten 2 setda OI, H. Muhsin Abdullah, (paling kanan) saat menyerahkan bantuan dari Baznas OI, didampingi oleh ketua Baznas OI, Muhyidin, M.A (koko putih) dan Camat Indralaya Utara, Benhur Sayuti, (tiga dari kanan). 
Jalankan Program Ogan Ilir Mandiri

Indralaya Radio - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Ogan Ilir terus menyalurkan zakat dan infak yang masuk melalui program-program penyaluran zakat.

Seperti yang dilakukan di masjid Al-Ikhlas dusun 3, desa Pulau Semambu, kecamatan Indralaya Utara, Ogan Ilir, Kamis (17/05), Baznas OI menyalurkan zakat memalui program Ogan Ilir mandiri.

Dimana Baznas memberikan bantuan usaha produktif yang berada di tiga desa di kecamatan Indralaya Utara, yakni desa Pulau Semambu, desa Purnajaya, dan desa Suka Mulya.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan bantuan modal kepada 35 orang dari desa Pulau Semambu, 3 orang dari desa Purnajaya, dan 15 orang dari desa Suka Mulya.

Bupati OI, H. M. Ilyas Panji Alam, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten 2 setda Ogan Ilir, H. Muhsin Abdullah, S.T,M.M bahwa pemerintan mengaprisiasi upaya penyaluran zakat yang dilakukan baznas, sehingga zakat yang masuk dapat disalurkan kepada masyarakat luas.

"Kami juga menghimbau kepada OPD dan masyarakat untuk membeli dan menggunakan produk lokal, dan membeli produk produksi UKM lokal sebagai snack pada setiap kegiatan," ajaknya.

Ketua Baznas OI, Muhyidin, M.A didampingi pengurus baznas lainnya mengatakan bahwa penyaluran dana bantuan usaha produktif kali ini merupakan langkah awal dan kedepan akan dilakukan ke seluruh wilayah Ogan Ilir.

"Kita mulai menjalankan program Ogan Ilir Mandiri, semoga dengan bantuan ini usahanya berkembang, sehingga nantinya dapat memberi zakat, dan usaha yang ada ini berbeda-beda usaha, mulai dari usaha keripik ubi, tapai singkong, tanam sayur dan usaha lain," kata Muhyidin.

Camat Indralaya Utara, Benhur Sayuti, berpesan kepada penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan yang didapat guna mengembangkan usaha. "Ketika usaha sudah berkembang, maka jug dapat memberi zakat," pesan Benhur. (Gon)
Foto bersama usai memberikan bantuan

Tags: ,