Baznas Ogan Ilir Salurkan Zakat dan Infak Kepada Korban Kebakaran

SALURKAN ZAKAT : Wakil ketua 1, Fikri Yahusin didampingi Wakil ketua 2, Periyanto saat menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran disaksikan oleh Bupati OI, H. M. Ilyas Panji Alam. (Foto : Goni)
Bantu 50 Juta Rupiah Kepada 6 Kepala Keluarga Korban Musibah Kebakaran

Indralaya Radio -  Musibah kebakaran yang terjadi senin (21/05) di dusun 2 desa Tanjung Mas Kecamatan Rantau Alai, yang mengahanguskan 4 rumah dan 2 rumah lainnya rusak berat mendapat perhatian dari Pemerintah daerah.

Termasuk Baznas OI yang turut menyalurkan bantuan kepada kepala keluarga korban musibah yang terjadi pagi kemarin tersebut.

Baznas OI memberikan bantuan 10 juta rupiah kepada 4 kepala keluarga yang rumahnya habis terbakar yakni, Indri (70),  M. Nasir (60), Yusroh (60) dan Muslim (60), serta lima juta rupiah kepada dua kepala keluarga yang rumahnya rusak berat yakni A. Rafiq (41) dan Sayadi (60).

Bantuan diserahkan oleh wakil ketua 2 bidang penyaluran, Periyanto, S.Pd yang disaksikan oleh Bupati OI, H. M. Ilyas Panji Alam, dan unsur pemerintahan lainnya.

Bupati OI, H. M. Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa zakat dan shodaqoh dari PNS yang dikelola oleh baznas dan disalurkan kepada mereka yang masuk kedalam golongan yang berhak menerima zakat.

"Kami menghimbau kepada masyarakat di bulan puasa ini untuk berhati-hati dalam meninggalkan rumah, kompor dimatikan dan pintu dikunci saat meninggalkn rumah jangan sampai memancing niat seseorang untuk melakukan tindak kriminal," kata Bupati.

Wakil ketua 2 Baznas OI, Periyanto,S.Pd didampingi wakil ketua 1 bidang pengumpulan, A. Fikri Yahusin, M.Si mengatakan bahwa pihaknya mendapat informasi dari media dan dinas sosial OI bahwa terjadi musibah kebakaran, kemudian pihak baznas melakukan rapat dan diputuskanlah pihak baznas memeberikan bantuan tersebut, dan dirinya berharap agar bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban dari korban musibah kebakaran.

"Begitu dapat berita, kita langsung memutuskan untuk memberikan bantuan dari Baznas bersama dengan Bupati OI, dan kami berharap korban musibah untuk tabah, dan bantuan ini dapat bermanfaat membangun kembali rumah korban sehingga dapat ditempati kembali," kata Ustad Periyanto. (Gon)
Tags: ,