BNNK OI : Berani Pakai Narkoba, Siap-Siap Dipecat

BNNK OI Bersama Indralaya Radio Tandatangani MOU Program P4GN, Rabu (02/05/18)
Dalam meningkatkan pengetahuan tentang dampak dari penyalahgunaan narkoba dan terciptanya lingkungan perusahaan yang bebas narkoba, BNN Kabupaten Ogan Ilir laksanakan kegiatan Workshop Pengembangan Kapasitas Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lingkungan Swasta.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula RM.PAS Indralaya dengan peserta sebanyak 30 orang yang mewakili dari perusahaan swasta di Bumi Caram Seguguk, Rabu (02/05). Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BNNK Ogan Ilir AKBP.H.Abdul Rachman,S.T, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Ogan Ilir Andi Kurniawan, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Ogan Ilir H.Muhammad Ridho,S.Ag, seluruh Pimpinan dari Perusahaan Swasta yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

G.E PT.Arwana.Tbk Edward Pandiangan mengatakan bahwa pihaknya dan BNNK Ogan Ilir sudah ada rencana untuk melaksanakan Test Urine kembali pada seluruh karyawan yang ada di PT.Arwana.Tbk agar terciptanya lingkungan kerja yang bersih dari narkoba.

"Mudah-mudahan kedepannya nanti seluruh karyawan dari PT.Arwana.Tbk ini agar bebas dari narkoba dan kita juga menghimbau untuk menjauhi narkoba jenis apapun itu" Ungkapnya.

BNNK OI Bersama PT.Arwana.TBK Tandatangani MOU Program P4GN, Rabu (02/05/18)
Adapun tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan BNN Kabupaten Ogan Ilir ini adalah untuk mewujudkan lingkungan perusahaan yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Dalam pemaparan materinya, Kepala BNNK Ogan Ilir meminta kepada pihak perusahaan swasta di Ogan Ilir ini agar menyampaikan sosialisasi P4GN kepada karyawannya agar terciptanya SDM yang berkualitas.

Saat ditemui Team Dang Kulu Kilo, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Ogan Ilir H.Muhammad Ridho,S.Ag mengatakan melalui kegiatan seperti ini tentu sebagai umat yang beragama sangat menyambut dengan positif sekali karena peran dan fungsi agama adalah untuk membentengi diri dari hal yang negatif. Kemudian memang pada seluruh agama, tidak membenarkan keberadaan narkoba.

"Karena selain merusak jasmani dan rohani, narkoba adalah merupakan barang yang haram bagi setiap agama" Ujarnya.

Sementara itu Kepala BNNK Ogan Ilir AKBP.H.Abdul Rachman,S.T menyampaikan bahwa kegiatan Pengembangan Kapasitas Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lingkungan Swasta ini bertujuan agar perusahaan swasta berperan dalam rangka program P4GN. Pihaknya pun berharap sosialisasi program P4GN di Perusahaan Swasta ini berkelanjutan sehingga jumlah pecandu narkoba di Kabupaten Ogan Ilir pada tahun 2018  ini mengalami penurunan.

"Jangan coba-coba pakai narkoba. Tiga pilihan bagi mereka yaitu pertama berurusan dengan hukum, kedua berani pakai narkoba harus berani dipecat, dan ketiga harus siap diproses dengan aturan yang berlaku. Jangan coba-coba dengan BNNK Ogan Ilir karena uang tidak ada artinya apa-apa." Pesan Kepala BNNK Ogan Ilir.

BNNK OI Bersama Peserta Sosialisasi Program P4GN Kepada Perusahaan Swasta Ogan Ilir, Rabu (02/05/18)



Tags: ,