Empat Rumah di Desa Tanjung Mas Dilalap Api

LUDES : Kondisi rumah dua dari empat rumah warga dusun 2 desa Tanjung Mas yang terbakar. (Foto : Warga Tanjung Mas for Indralaya Radio)
Angin Kencang, Delapan Kepala Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal

Indralaya Radio - Musibah kebakaran terjadi di dusun 2, Desa Tanjung Mas, kecamatan Rantau Alai, Ogan Ilir, senin (21/05), sekitar pukul 08.30 WIB.

Dari kejadian tersebut, empat rumah panggung semi permanen rata dengan tanah dilalap si jago merah, yang keempat rumah itu ditempati enam kepala keluarga, yakni Indri (70) dan Lis Sandora (42) yang merupakan satu rumah, M. Nasir (60), Yusroh (60) serta rumah Muslim (60) yang dibawahnya ditempat anaknya Yanto (38), yang membuka usaha warung manisan.

Selain 4 rumah terbakar, dua rumah lainnya terbakar dinding samping, yakni rumah Rafik (41) dan Sayadi (60) yang berada diantara empat rumah yang habis terbakar.

Kepala desa Tanjung Mas, Suhaimi didampingi kepala dusun 2, Waisri mengatakan bahwa angin kencang membuat api bertambah besar sehingga empat rumah warga tak bisa dipadamkan. "Awalnyo api itu berasal dari rumah Indri, kemudian api menyambar ke rumah Nasir, Yusroh dan Muslim," kata Suhaimi.

Selain empat rumah yang terbakar habis, lanjut Suhaimi, dua rumah lainnya turut terbakar sebagian dindingnya. "Diduga api berasal dari jek listrik yang meleleh karena panas, dan menetes ke lantai papan," tuturnya.

Dari musibah tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian material diperkirakan hingga 600 juta rupiah. "Pakaian mereka tidak ada yang bisa diselamatkan, juga dua unit motor, dan isi warung manisan saudara Yanto," katanya

Pada kejadian tersebut, lima armada pemadam kebakaran turun memadamkan api, yakni dua unit mobil damkar Pemkab OI, satu unit dari BPBD OI, dan dua unit dari PTPN 7 Cinta Manis. (Gon)
Tags: ,