Fokus, Kafilah Ogan Ilir Juarai Cabang Fahmil Qur'an

SENYUM BAHAGIA : Enam peserta Kafilah Ogan Ilir, berfose usai memenangi Cabang Fahmil Qur'an putra dan putri (Foto : Goni)
Final Cabang Fahmil dan Syarhil Qur'an Dipadati Penonton

Indralaya Radio - MTQ ke 28 tingkat Provinsi Sumsel memasuki babak akhir, dan suhu persaingan untuk menjadi juara kian memanas. Setiap kategori pada cabang lomba sudah mulai melaksanakan lomba final.

Seperti terlihat di gedung pendopoan rumah dinas Bupati, KPT Pemkab OI, Tanjung Senai, kamis (03/05) melombakan final cabang Fahmil dan Syarhil Qur'an.

Ketua dewan hakim cabang Fahmil Qur'an dan Syarhil Qur'an, H. Abdul Rahman Romli, M.Pd.I mengatakan, bahwa final kali ini diikuti oleh 12 peserta, yakni 6 peserta Fahmil putra dan putri, serta cabang Syarhil diikuti 6 peserta putra dan putri.

"Untuk Fahmil ini mengedepankan tentang pemahaman Al-Qur'an, yang mana lomba ini berbentuk lomba cepat tepat, dewan hakim memberi soal, dan peserta menjawab. Dan tadi untuk putri sempat sama nilainya dari kafilah Ogan Ilir dan Palembang, kemudian diberikan soal tambahan, dan Kafilah Palembang tadi salah menjawab, sehingga dikurangi nilai dan Kafilah Ogan Ilir menjadi Juara satunya," katanya.

Sementara pada Fahmil Qur'an, kafilah Ogan Ilir berhasil menempatkan dua utusannya menjadi juara pada ajang ini, baik putra dan putri.

Fahmil putra sendiri diwakili oleh Abqoriyyin Hisan yang menjawab seputar pemahaman al-Qur'an, Muhammad Haris, bidang Qisah-qisah Al-Qur'an, dan untuk mencari ayat diamanahkan kepada M. Fathur Romadhoni.

Sementara Fahmil putri, Antie Isnaeni untuk soal Tajwid, Ela Nanda Mustika untuk Pemahaman Ayat dan Bahasa Arab dan Anisa Cikal Rambu Basaey untuk bahasa Inggris, Qisah dan hadits.

Anisa Cikal Rambu Basaey, mengatakan bahwa mereka sangat rutin latihan yang dimulai dari setahun terakhir dengan soal-soal yang diprediksi akan muncul. "Kalau untuk menghadapi MTQ ini kami hanya fokus, dan Alhamdulillah, Kita dapat hasil yang baik," katanya dengan senyum bahagia.

Sementara untuk final cabang Syarhil Qur'an putra, diikuti oleh kafilah Palembang, Ogan Komering Ulu, dan OKU Timur. Pada final Syarhil putri diikuti oleh kafilah Palembang, Musi Banyuasin dan OKU Selatan. (Gon)
Kafilah Palembang saat tampil pada final cabang Syarhil Qur'an.

Tags: ,