Guru PKn Naikkan Bendera, Guru Olahraga Pemimpin Upacara

UPACARA HARDIKNAS : Para Guru SMAN 1 Rantau Alai saat menaikkan bendera pada upacara hardiknas disekolah tersebut. (Foto : Goni)
SMAN 1 Rantau Alai Adakan Peringatan Hardiknas 2018

Indralaya Radio - Setiap tanggal 2 Mei ditiap tahun, diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Banyak cara yang dilakukan insan pendidikan dalam memperingatinya.

Seperti yang terlihat di SMA Negeri 1 Rantau Alai, diadakan upacara peringatan Hardiknas, dilanjutkan dengan rangkaian lomba.

Petugas upacaranya sendiri dilakukan oleh para guru dan staf tata usaha dan para siswa menjadi peserta upacara, yang mana upacara sendiri dilangsungkan di lapangan upacara SMAN 1 Rantau Alai, Selasa (02/05).

Kepala SMA Negeri 1Rantau Alai, Afifuddin,S.Pd,M.Si melalui Waka Kurikulum Dra. Wailah mengatakan, upacara sendiri diadakan guna memperingati hardiknas 2018.

"Ini salah satu cara Kita, selaku insan pendidikan memeperingati hari besar kita yang bergerak pada bidang pendidikan, selain upacara kita juga mengadakan lomba agar semarak," kata Wailah.

Dini Kesumah,S.Pd,M.Kes selaku pembina upacara dalam amanatnya membacakan sambutan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Efendy dan berpesan kepada siswa untuk terus giat dalam belajar.

"Hardiknas ini diperingati setiap tanggal 2 Mei, diambil dari tanggal lahir tokoh nasional yakni Raden Mas Soewardi Soerjaningrat, atau yang biasa kita kenal dengan Ki Hajar Dewantara, Beliau adalah pelopor pendidikan untuk kaum kurang mampu pada masa penjajahan kolonial Belanda dulu," terang Dini. (Gon)
Tags: ,