Pemkab Ogan Ilir Safari Ramadhan Ke 16 Kecamatan

SALURKAN ZAKAT : Sekda OI, H. Herman, S.H.M.M (sorban merah) didampingi asisten 1 setda OI, H. Abdul Rahman Rasyidi foto bersama usai menyalurkan zakat dari Baznas OI, juga hadir ketua Baznas OI, Mukhyidin, M.A (paling kanan baju putih). (Foto : Goni)
Indralaya Radio - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir melalui bagian kesejahteraan rakyat setda Ogan Ilir mengadakan Safari Ramadhan di 16 kecamatan dalam kabupaten Ogan Ilir.

Pada safari ramadhan tahun ini, rombongan dibagi menjadi 4 kafilah, yakni kafilah 1 dipimpin oleh Bupati OI, kafilah 2 dipimpin oleh asisten 1, asisten 2 memimpin kafilah 3 dan kafilah 4 dipimpin oleh asisten 3 setda OI.

Dimalam pembuka, selasa malam (22/05), kafilah 1 dan dua mengambil tempat di masjid Aya Sofiah di desa Fajar Bulan, kecamatan Tanjung Batu, dan kafilah 3 berada di masjid Al Ikhlas desa Meranjat 2, kecamatan Indralaya Selatan, dan kafilah 4 bertempat di masjid Al Hidayah desa Lorok, kecamatan Indralaya Utara.

Pada setiap kafilah di tiap kecamatan juga diberikan bantuan dari Baznas Ogan Ilir kepada siswa kurang mampu, dan 100 paket sembako beserta beras kepada warga kurang mampu.

Sekda OI, H. Herman, S.H.M.M mengatakan bahwa safari ramadhan yang digelar bertujuan guna silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat begitu juga sebaliknya.

"Selain itu juga sebagai syiar agama Islam dimana di bulan Ramadhan yang berkah ini menjadi momen mengenalkan kepada masyarakat pembangunan Ogan Ilir kedepan dan juga menyerap aspirasi masyarakat," kata H. Herman.

Ketua Baznas OI, Ustad Mukhyidin, M.A Baznas menyalurkan bantuan kepada siswa yang kirang mampu dan juga paket sembako. "Kita harap penyaluran zakat ini bermanfaat bagi masyarakat," kata Mukhyidin. (Gon)
Tags: ,