Polres Ogan Ilir Kerjasama BNNK OI Laksanakan Test Urine Bagi Sat-Res Narkoba

Petugas BNNK OI Menjelaskan Hasil Test Urine Kepada Personil Sat-Res Narkoba Polres OI, Kamis (03/05)
Dalam meningkatkan kinerja dari Anggota Polisi Resort Kabupaten Ogan Ilir, BNNK Ogan Ilir bekerjasama dengan pihak Polres Ogan Ilir laksanakan Test Urine terhadap anggota Satuan Reserse Narkoba. Sebanyak 20 personil Sat-Res Narkoba Polres Ogan Ilir (OI) diambil sample urinenya oleh petugas dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OI yang berlangsung di ruang penyidik Sat-Res Narkoba Polres OI, Kamis (3/5).

Pelaksanaan Test Urine ini merupakan kebijakan dari Kapolres Ogan Ilir AKBP.Gazali Ahmad,S.IK,M.H yang menginginkan anggotanya bersih dari narkoba. Pengambilan sample urine tersebut disaksikan langsung oleh Kepala BNNK OI AKBP.H.Abdul Rachman dan Kabag Ops Kompol Erlangga. Hasil sample urine anggota Sat-Res Narkoba Polres Ogan Ilir dinyatakan negatif mengkonsumi narkotika.

Kepala BNN Kabupaten Ogan Ilir AKBP.H.Abdul Rachman,S.T menyampaikan bahwa pelaksanaan Tes Urine terhadap seluruh personil Sat-Res Narkoba Polres OI merupakan bentuk upaya BNN yang mendukung kebijakan Kapolres OI yang berkomitmen agar seluruh personil harus bersih dari narkoba, sehingga upaya pemberantasan narkoba di Kabupaten OI bisa maksimal. Dengan adanya giat ini diharapkan seluruh Anggota Satuan Reserse Narkoba Kab. Ogan Ilir yang rentan bersentuhan langsung pada penanganan penyalahgunaan narkoba, harus bersih dari penyalahgunaan narkoba & dapat berperan aktif dalam pemberantasan peredaran gelap narkoba. 

“Kami sifatnya hanya mendukung komitmen Kapolres dalam mewujudkan personil yang profesional dalam bertugas, khususnya bagi anggota Sat-Res Narkoba yang bersentuhan langsung dengan pemberantasan narkoba. Kegiatan ini juga bertujuan menekan angka prevalensi penyalahguna Narkoba serta mempersempit ruang gerak peredaran gelap narkoba” Jelasnya.

Kepala BNNK OI AKBP.H.Abdul Rachman,S.T bersama Kabag Ops KOMPOL,Erlangga, Kamis (03/05)
Pengecekkan urine terhadap personil Sat-Res Narkoba ini bukanlah mendadak, akan tetapi memang sudah ada kerjasaman dari Polres Ogan Ilir dengan pihak BNN Kabupaten Ogan Ilir. Berdasarkan pantauan, satu-persatu personil diberikan tempat sample urine dan langsung diarahkan ke toilet untuk diambil sample air seninya guna diperiksa langsung petugas BNNK OI. Para personel dites apakah urinenya mengandung amfetamin, metamfetamin, benzoat, dan ganja. Petugas yang memeriksa langsung dari BNNK Ogan Ilir, hasilnya langsung dilihat oleh anggota dan petugas yang memeriksa.

Kapolres OI AKBP.Gazali Ahmad,S.IK,M.H melalui Kabag Ops KOMPOL.Erlangga  yang didampingi kasat narkoba IPTU.Fajri Anbiyaa,S.IK menjelaskan bahwa upaya yang dilakukan pihaknya merupakan komitmen Polres Ogan Ilir agar seluruh personil harus bersih dari narkoba, khususnya kepada personil yang bersentuhan langsung dengan pemberantasan narkoba di Kabupaten OI.

“Hasilnya negatif, dengan pelaksanaan Test Urine ini diharapkan para personil agar dapat menjalankan tugasnya secara profesional dalam memberantas kejahatan narkotika khususnya yang ada di Bumi Caram Seguguk” Harapnya.



Tags: ,