Baznas Ogan Ilir Berikan Bantuan Korban Kebakaran Di Desa Tanjung Laut

TERIMA BANTUAN : Marjan, korban kebakaran didesa Tanjung Laut saat menerima bantuan dari Baznas OI, yang diserahkan oleh ketua Baznas OI, Ustad Muhyidin,M.A. (Foto : Goni)
Marjan Dibantu Warga Membangun Tempat Tinggal Baru

Indralaya Radio - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Ilir (OI) terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, bantuan yang diberikan merupakan zakat dan infak yang masuk ke Baznas OI yang berasal dari para PNS di Ogan Ilir.

Termasuk yang disalurkan kepada Marjan (45), warga dusun 1 desa Tanjung Laut, kecamatan Tanjung Batu yang menjadi korban kebakaran pada 14 juni 2018, sekita pukul 15.30 WIB.

Kebakaran sendiri dipicu karena kompor didapurnya meledak, sehingga dalam waktu satu jam rumah Marjan hangus rata dengan tanah, yang menyebabkan Marjan serta istri dan 3 anaknya kehilangan tempat tinggal.

Bantuan sendiri, diserahkan di lokasi kebakaran, pada Kamis (21/06), oleh ketua Baznas OI, Muhyidin,M.A, yang didampingi wakil ketua 1, Fikri Yahusin, M.Si, wakil ketua 3, Nazori, S.Pd dan disaksikan oleh kepada desa Tanjung, Husni M. Dani, tokoh masyarakat dan puluhan warga lainnya yang melihat pemberian bantuan tersebut. 

Marjan saat dijumpai mengatakan, bahwa api berawal dari dapur, yang membuat rumahnya terbakar sehari sebelum hari raya Idul Fitri tersebut.

"Awalnya ditemukan warga yang lagi mancing dibelakang rumah, aku sendiri saat kejadian lagi di masjid, karena memang sedang tidak bekerja, sumber api berasal dari kompor yang meledak, istri Aku keluar sebentar, ada keperluan," kata Marjan.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dirinya dalam membangun kembali rumahnya yang telah habis terbakar.

"Alhamdulillah sudah banyak yang bantu, kemaren dibantu dari masyarakat desa, ada dari masjid juga membantu, juga dibantu oleh anggota DPRD OKI, dan ini saya berterima kasih kepada Baznas OI sudah membantuh, semoga Baznas terus menjalankan tugasnya dengan baik," kata Marjan senang.

Ketua Baznas OI, Ustadz Muhyidin, M.A mengatakan bahwa dirinya terlambat menjadapatkan informasi, jadi juga terlambat turun tangan menyerahkan bantuan.

"Untuk pak Marjan, kita salur Rp. 5 juta, dengan harapan dapat membangun kembali rumah yang ditinggalkannya dapat selesai dibangun sebagai tempat tinggal Marjan dan keluarganya," kata Muhyidin.

Kepala desa Tanjung Laut, Husni M. Dani mengatakan, bahwa pihaknya tidak mendirikan posko kebakaran, namun warga berinisiatif mengumpulkan dana guna membantu Marjan.

"Kami selaku pemerintah desa, mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu, juga kepada Baznas OI, yang menyempatkan hadir dalam penyerahan bantuan tersebut." kata Husni. (Gon)
Tags: ,