Gudang Penuh, Minimarket dan Gudang Barang Terbakar

TERBAKAR : Petugas Damkar OI, Polres OI, BPBD OI dan TNI berjibaku memadamkan api yang membakar 1 ruko gudang dan tiga ruko minimarket yang terbakar, jum'at pagi. (Foto : Goni)
Satu Ruko Gudang dan 3 Ruko Minimarket Terbakar

Indralaya Radio - Sebuah gudang minimarket dan mini market yang berada di jalan Palembang Prabumulih, KM. 33 Indralaya, disamping Unsri, Jum'at pagi, (08/06), terbakar.

Kebakaran yang menghanguskan ruko 4 pintu tersebut belum diketahui penyebabnya, namun api diketahui dari gudang penyimpanan yang dominan berisi bahan yang mudah terbakar seperti tissue, popok, mie instan dan produk lainnya.

Pada kejadian tersebut, 5 mobil damkar diturunkan guna memadamkan api, yakni 2 unit dari damkar OI, 2 unit dari BPBD OI, dan 1mobir watercanon milik Polres OI, dan api berhasil dipadamkan sehingga tidak merambat ke ruko lainnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karen dilantai dua ruko juga disewakan sebagia kos kosan, namun semua penghuni kos sudah evakuasi.

Herlina, pegawai mini market mengatakan bahwa api pertama terlihat muncul dari dekat rolling door gudang yang baru diperbaiki. "Dari dekat pintu voldinggate itu tadi apinya," katanya dengan yang nampak terlihat panik.

Rizki, pegawai minimarket lainnya mengatakan bahwa tadi malam, pintu rolling door gudang dilakukan perbaikan dengan dilas, sekita pukuk 20.00 WIB. Kemudian api ditemukan pagi ini sekitar pukul 08.30 WIB.

"Semalem itu ada orang yang perbaiki pintunya, orang ngelas, kira-kira isya lah," katanya.

Kapolres OI, AKBP Gazali Ahmad, S.Ik,M.H melalui Kapolsek Indralaya, AKP Bambang Julianto,S.H,M.H mengatakan, penyebab kebakaran belum bisa dipastikan, karena masih dalam proses penyidikan, dan tidak ada korban jiwa karena seluruh penghuni kos dan pegawai sudah dievakuasi.

"Kita masih selidiki penyebabnya apa, namun informasi awal api berasal dari belakang, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ungkap Bambang. (Gon)
Tags: ,