Bawa Sabu dan Extasy, IRT Diciduk Di Depan Gerbang Lapas

DIAMANKAN : Tersangka Kurnia Sari berikut barang bukti saat diamankan di Mapolres OI. (Foto : Humas Polres OI for Indralaya Radio)
Hendak Bawa BB Sabu dan Extasy Kedalam Lapas

Indralaya Radio - Hendak mengantarkan sabu dan extasy ke warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II. A Tanjung Raja, Kurnia Sari (31), diciduk petugas Satres Narkoba Polres OI didepan pintu masuk lapas, kamis (07/06).

Kini, ibu rumah tangga yang beralamat didesa Tanjung Gelam kecamatan Indralaya Selatan, Ogan Ilir itu harus digiring ke Mapolres OI guna menjalani pemeriksaan.

"Kita mendapat informasi dari seorang informan, bahwa pelaku sering membawa narkoba gol. I jenis sabu dan extasy ke dalam lapas," kata Kapolres OI, AKBP Gazali Ahmad, S.Ik,M.H melalui Kasatres narkoba Polres OI, Iptu Fajri Anbiyaa, S.Ik, ahad (10/06).

Dari informasi yang ada, kata Iptu Fajri, petugas melakukan pengintaian dan menciduk pelaku digerbang Lapas, saat akan masuk ke Lapas.

"Karena kondisinya kurang kondusif, kemudian pelaku dibawa ke Mapolsek Tanjung Raja, dan di jalan, pelaku berupaya membuang barang bukti namun berhasil ditemukan," katanya.

Pelaku Sari mengaku bahwa barang haram yang dibawanya yakni tiga paket sabu seberat 1,86 gram dan pil extasy warna cokelat muda berlogo "n" dengan berat 1,59 gram didapatnya dari seorang yang tidak dikenalnya yang merupakan warga desa Kerinjing, kecamatan Tanjung Raja, Ogan Ilir.

"Selain mengamankan narkoba, kita juga mengamankan barang bukti satu unit handphone merk Nokia warna Hitam serta uang sebesar Rp. 9.150.000," tambah Iptu Fajri.

Akibat perbuatannya, pelaku diamankan di Mapolres OI guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. "Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku berikut barang buktinya sudah kita amankan," tegas Iptu Fajri. (Gon)
Tags: ,