Jelang Arus Mudik Lebaran 2018, BNNK OI Bersama Polres OI Test Urine Pengemudi Bus

Wakapolres OI Pimpin Langsung Test Urine dan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Pengemudi Bus AKAP, Jum'at (08/06)
Menindaklanjuti instruksi dari Deputi Bidang Dayamas BNN RI dan hasil rapat koordinasi pengamanan hari raya Idul Fitri 1439H, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan Kegiatan Cek Urine bagi pengemudi Angkutan Umum dalam Operasi Ketupat Musi Tahun 2018 di Kabupaten Ogan Ilir bersama Tim Sat.Narkoba dan Anggota Satlantas Polres Ogan Ilir.
 
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala BNNK Ogan Ilir yang diwakili oleh Kasi P2M BNNK Ogan Ilir Andi Kurniawan dan Wakapolres Ogan Ilir Kompol Rizvy yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Ogan Ilir.
 
Para pengemudi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal 32 Indralaya  Kabupaten Ogan Ilir (OI) menjalani tes urine, Jum'at (08/06). Giat tersebut bertujuan untuk memastikan kondisi sopir dalam keadaan baik ketika mengantarkan para pemudik menuju kampung halaman. Kemudian sebagai antisipasi terjadi kecelakaan selama arus mudik Lebaran yang sangat padat. Dan meningkatkan rasa aman bagi para pengguna jasa angkutan umum dalam melaksanakan mudik lebaran Idul Fitri 1439H. 
 
Semua pengemudi dan kernet bus menyambut baik apa yang dilakukan oleh BNNK OI bersama Polres OI dan Dishub OI tersebut. Sementara itu pantauan di lapangan, hingga saat ini volume kendaraan khususnya dari luar kota yang melintasi ruas Jalan Lintas masih terbilang normal.
 
BNNK OI Ambil Sample Urine Para Pengemudi Angkutan Mudik Lebaran 2018 di Terminal 32 Timbangan
Kepala BNNK Ogan Ilir AKBP.Abdur Rahman,S.T melalui Kasi P2M BNNK OI mengatakan hal tersebut dilakukan untuk meminamalisir kejadian yang tidak dinginkan akibat Human Eror, jangan sampai dalam menjalankan tugasnya pengemudi tersebut dibawah pengaruh narkotika.
 
"Hari ini adalah hari kedua pada kegiatan ini, hari pertama sudah dilaksanakan setelah dari Apel Operasi Ketupat Musi 2018. Pada Giat ini BNNK OI bekerjasama dengan Polres Ogan Ilir dan DIshub Pemkab OI" Pungkasnya.
 
Kapolres Ogan Ilir AKBP.Gazali Ahmad melalui Wakapolres Kompol Rizvy mengatakan bahwa kegiatan ini sekaligus dalam rangka Operasi Ketupat Musi 2018. Selain Test Urine yang dilakukan BNNK OI, Pihaknya juga melakukan Cek Kesehatan bagi para pengemudi angkutan mudik Idul Fitri 1439H. Operasi Ketupat Musi 2018 ini akan berlangsung 18 hari yang dimulai dari tanggal 7 juni sampai 24 Juni 2018 mendatang.

"Sampai saat ini para sopir yang diambil sample urinenya dinyatakan negatif dari pengaruh narkotika. Kita himbau untuk para sopir agar tidak menaikkan penumpang dari tengah jalan karena itu merupakan penumpang ilegal dan tidak terdata, siapa tahu termasuk pelaku tindak kejahatan" Ungkapnya.



Tags: ,