Kementrian Perdagangan Gelar Pasar Murah Di Tanjung Raja

PASAR MURAH : Inspektur Jendral Perdagangan, Kementrian Perdagangan, Srie Agustina saat menyerahkan secara simbolis paket sembako pada pasar murah yang digelar di Tanjung Raja. (Foto : Goni)
Pantau Harga Bahan Pokok Beberapa Pasar Di Sumsel

Indralaya Radio - Kementrian perdagangan bekerja sama pihak swasta mengadakan pasar murah guna membantu kebutuhan masyarakat guna menghadapi hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Pasar murah dilakukan di 6 titik dalam provinsi Sumatera Selatan, hari Rabu (06/06). Pada 6 titik tersebut, sebanyak 500 paket sembako dijual dengan harga 50 persen lebih murah dari harga dipasar.

6 titik tersebut yakni, satu titik masing-masing di Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim, Prabumulih dan OKU Timur, serta 2 titik di Kota Palembang. Di Ogan Ilir digelar di Kantor DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Ogan Ilir, di jalan Belanti, Tanjung Raja, Ogan Ilir.

Paket yang dijual sendiri berisi, 5 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, dan satu botol sirup dengan dengan harga normal Rp. 120.000, namu pada pasar murah dijual dengan harga Rp. 50.000.

Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan Srie Agustina mengatakan, untuk pasar murah yang digelar kemendag sudah lebih dari 400 titik diseluruh Indonesia termasuk 6 titik di Sumatera Selatan.

"Disetiap titik pasar murah dijual sebanyak 500 paket, yang merupakan bentuk kepedulian perusahaan atau CSR, dan kementrian perdagangan memfasilitasi dan mendorong pengusaha untuk melakukan CSR dan kementrian perdagangan memetakan lokasi pasar murah agar tepat sasaran," terang Srie.

Selain menggelar pasar murah, lanjut Srie, pihaknya juga memantau keadaan harga bahan pokok disejumlah pasar di Sumatera Selatan.

"Untuk ketersediaan daging, kita sudah meimpor daging beku, dengan harapan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, dengan harga eceran tertinggi Rp. 80.000 dan daging segar seharga Rp. 120.000," tutup Srie. (Gon)
Tags: ,