KPUD OI Melantik 817 Ketua KPPS Untuk Pilgub Sumsel 2018

DILANTIK : Sekda OI, H. Herman (baju batik tengah) didampingi Ketua KPUD OI, Annahrir (baju putih) serta Kapolres OI, AKBP Gazali Ahmad,S.Ik, M.H pada acara pelantikan ketua KPPS se Ogan Ilir. (Foto : Goni)
Annahrir : Kita Sekarang Menjadi Keluarga Besar KPUD OI

Indralaya Radio - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ogan Ilir (OI) melantik 817 orang ketua kelompok pemungutan suara (KPPS) yang ada di 16 kecamatan se Ogan Ilir.

817 ketua KPPS ini dilantik oleh ketua KPUD OI, Annahrir, S.Ag,M.Si yang digelar di gedung serbaguna Caram Seguguk, KPT Pemkab OI, di Tanjung Senai, sabtu (02/06).

Ketua KPPS yang dilantik sendiri akan bertugas pada pilkada serentak 2018, gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023.

Ketua KPUD OI, Annahrir, S.Ag,M.Si mengtakan, setelah dilantik maka resmilah para ketua KPPS menjadi bagian dari KPUD OI sebagai ujung tombak pelaksanaan pemilihan serta mempunyai peran yang strategis.

"Setelah dilantik, berarti kita telah menjadi keluarga besar KPUD OI, terlebih lagi berkaitan dengan kinerja yang akan dilakukan, hendaklah kita saling menjaga, saling mengingatkan, karena satu TPS bermasalah maka menjadi masalah didesa tersebut, satu desa bermasalah, maka menjadi masalah PPK, begitu juga masalah PPK, maka menjadi masalah KPUD OI," katanya.

Annahrir mengajak, kepada para ketua KPPS untuk memahami betul tugas dsn kewajiban yang akan dikerjakan, serta memiliki peran langsung dalam memimpin anggota KPPS, dan memanage dengan baik tugas yang ada.

"Ketika menemui persoalan, hendaklah diselesaikan dengan cara bermusyawarah, karena bapak ibu yang dilantik sekarang merupakan yang terpilih dan terbaik dieilayah dan desanya masing-masing, maka dari itu, kami tunggu pembuktiannya dengan kinerja," harap Annahrir.

Bupati OI, H. M. Ilyas Panji Alam, melalui Sekda OI, H. Herman, S.H,M.M mengatakan, bahwa setelah dilantik hendaknya memahami betul tugas yang merupakan ujung tombak pelaksanaan pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Sumsel.

"Kami yakin kepada bapak ibu bisa melakukan tugas ini, dan kami lihat yang dilantik ini ada sebagian wajah lama dengan pengalaman yang sudah ada dan semangat yang sama untuk melaksanakan pemilihan yang Langsung, umum, bebas dan rahasia serta jujur dan adil," harap Sekda.

Sekda mengharapkan dengan telah diamanahi tugas ini, dapat menjalankan tugas dengan profesional dan netral, menjalin kebersamaan serta mempelajari tugas yang ada dengan baik.

"Kita beri kebebasan kepada masyarakat untuk memilih pemimpin sesuai yang mereka harapkan, dan masyarakat dapat memberikan hak suaranya," pesan H. Herman.

Pada kesempatan itu juga hadir, Kapolres OI, AKBP Gazali Ahmad, S.Ik,M.H, Komisoner KPUD OI, Asisten 2 setda OI, H. Muhsin Abdullah, Kepala kantor Kemenag OI, para camat, PPK dan PPS se Ogan Ilir. (Gon)
Tags: ,