Dinkes OI Luncurkan Pelayanan Call Center Untuk Masyarakat Ogan Ilir

Bupati Ogan Ilir Launching Pelayanan Call Center Dari Dinas Kesehatan Ogan Ilir, Selasa (03/07)
Dalam meningkatkan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat khususnya masyarakat pedesaan, Dinas Kesehatan Ogan Ilir meluncurkan Pelayanan Call Center. Pelayanan Call Center ini merupakan pusat informasi yang digunakan untuk melayani masyarakat melalui telepon.

Ada 5 pelayanan yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Ogan Ilir, yaitu Pelayanan Donor Darah, Pelayanan Apotek, Pelayanan Konsiltasi Dokter, Pelayan Ambulance, dan Pelayanan Kegawatdaruratan (PSC) 119.

Program Pelayanan Call Center ini dilaunching secara resmi oleh Bupati Ogan Ilir H.M.Ilyas Panji Alam yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Ogan Ilir Hj.Siska yang bertempat di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir. Launching tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Ogan Ilir yang diwakilkan kepada Kasatbinmas AKP.RD.Shutanty, Pabung Mayor Inf.Ikrah Wardika dan seluruh Camat dari 16 Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir dan seluruh pelaku kesehatan di Bumi Caram Seguguk, Selasa (03/07).
Bupati Ogan Ilir Meresmikan Secara Simbolis Kantor Pelayanan Call Center Dinkes OI, Selasa (03/07)
Dalam arahannya Bupati Ogan Ilir H.M.Ilyas Panji Alam sangat menekankan kepada seluruh petugas Pelayanan Call Center ini agar berkomitmen dalam melaksanakan tugas pada pelayanan kesehatan untuk masyarakat Ogan Ilir. Bupati pun menyampaikan bahwa ada 2 pelayanan pada Pelayanan Call Center ini yang memang harus benar-benar disiapkan secara siaga, yaitu Pelayanan Ambulanca dan Pelayanan kegawatdaruratan (PSC) 119. Karena 2 Pelayanan ini memang bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak.

Saat ditemui Team Dang Kulu Kilo, Kepala Dinas Kesehatan dr.Hj.Siska Susanti,M.Kes menyampaikan bahwa Program Pelayanan Call Center ini bertujuan untuk membantu masyarakat Ogan Ilir dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat dan berkualitas. Dirinya pun menyambut baik instruksi dari Bupati Ogan Ilir bahwa ambulance yang disiapkan untuk pelayanan call center ini harus dalam keadaan prima dan siap untuk digunakan.
 
"Atas dasar kebutuhan masyarakat yang tidak tahu untuk memperoleh akses pelayanan, maka inovasi pelayanan publik seperti ini memang sangat penting untuk disediakan karena memang sangat membantu masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan" Ungkapnya.
 
Sementara itu Bupati Ogan Ilir H.M.Ilyas Panji Alam mengapresiasi Pelayanan Call Center yang diluncurkan oleh Dinas Kesehatan Ogan Ilir, ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah kabupaten Ogan Ilir dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Ogan Ilir.

"Ada 2 pelayanan yang menurut saya memang benar-benar harus diperhatikan dan dipersiapkan secara masksimal, yaitu Pelayanan Ambulance dan Pelayanan Kegawatdaruratan (PSC) 119. Dan saya tekankan kepada Kepala Dinas Kesehatan, untuk mobil ambulance yang disiapkan dalam pelayanan call center ini harus dalam keadaan prima dan siap untuk digunakan" Jelas Ilyas.



Tags: ,