Penataran Wasit Sebagai Regenerasi Wasit Di Ogan Ilir

PEMBUKAAN : Ketua KONI OI dan Ketua Perbasi OI saat foto bersama dengan peserta pelatihan wasit di aula PSBR, Indralaya. (Foto : Goni)
Perbasi Ogan Ilir Gelar Penataran Wasit Bola Basket Lisensi C

Indralaya Radio - Banyaknya event yang diadakan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Ogan Ilir, membuat Perbasi OI kekurangan SDM Wasit dalam memimpin pertandingan.

Hal ini yang membuat Perbasi Ogan Ilir, melalui program dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI mengadakan penataran wasit bola basket lisensi C se kabupaten Ogan Ilir.

Penataran ini diikuti oleh 80 orang peserta, dengan mentor Lukmanul Hakim yang merupakan wasit FIBA. Penataran yang mengambil tempat di Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) ini, dilangsungkan mulai tanggal 29 agustus hingga 1 september 2018.

Penataran wasit ini dibuka oleh Ketua KONI Ogan Ilir, Drs. H. Iklim Cahya, M.M, yang juga turut hadir, ketua Perbasi OI, M. Firman Irpama, M.Pd, Kabid Pora, Drs. H. Marsopa,M.M, Kepala Prodi Pendidikan Olahraga Unsri, DR. Hartati dan juga tamu undangan.

Ketua Perbasi Ogan Ilir, M. Firman Irpama,M.Pd mengatakan, Perbasi Ogan Ilir akan banyak menggelar agenda baik itu event pertandingan dan pelatihan.

"Seperti yang ada di program kita, Perbasi akan mengadakan 12 pertadingan di tahun 2018, berbagai pelatihan, dengan harapan dapat mengahasilkan regenerasi insan yang pebasket Ogan Ilir," katanya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Ogan Ilir, Islah Qorie, S.Pd,M.Si melalui Kabid Pora, Drs.H.Masropa,M.Si berpesan kepada peserta agar dapat menempa diri dengan pengatahuan yang luas sehingga menjadi wasit yang profesional.

"Kami harap ketika sudah menjadi wasit nantinya, dapat memimpin kompetisi dengan baik, dan menjadi wasit yang tidak memihak, dan semoga kedepan dapat menjadi wasit andalan kabupaten Ogan Ilir," harapnya.

Ketua KONI Ogan Ilir, Drs. H. Iklim Cahya, M.M, mengatakan bahwa dengan banyaknya agenda yang diadakan oleh Perbasi menjadi prestasi tersendiri bagi perbasi, sehingga dapat melanjutkan prestasi Ogan Ilir dibidang olahraga, khususnya dibidang bola basket.

"Ketika menjadi wasit, kami harapkan Anda nantinya dapat menjadi wasit yang independen dan berintegritas, jangan takut dalam memimpin sebuah pertandingan, harus mempunyai mental yang kuat, sehingga menghasilkan pertandingan yang berkualitas," pungkasnya. (Oni)
Tags: ,