Torch Relay, Api Obor Asian Games XVIII Tahun 2018 Tiba di Ogan Ilir

TORCH RELAY : Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin, Bupati OI, H. M. Ilyas Panji Alam dan Kapolres OI, AKBP Gazali Ahmad,S. Ik, M.H, bersorak saat obor Asian Games disulut dengan api abadi dari India dan Mrapen. (Foto : Goni)
Alex Noerdin Ajak Masyarakat Manfaatkan Infrastruktur Pendukung Asian Games
Indralaya Radio - Kabupaten Ogan Ilir, menjadi salah satu kabupaten yang dilintasi kirab obor (Torch Relay) api Asian Games XVIII 2018.

Sejak pagi, para pelajar dan masyarakat antusias menanti kedatangan api Asian Games yang diambil dari api abadi di India itu.

Kedatangan tim Torch Relay api Asian Games 2018 dan gubernur Sumsel Ir. H. Alex Noerdin disambut dengan antusias oleh para siswa dan masyarakat yang ada diseputar gerbang KPT Tanjunh Senai, di samping Komplek Pemda Lama, Selasa (07/08).

Obor dibawa oleh Asisten 1 Setda OI, Drs. H. A. Rahman Rosidi diiringi arak-arakan rombongan dan juga maskot Asian Games 2018.

Selanjutnya obor diberikan kepada Bupati Ogan Ilir, H. M. Ilyas Panji Alam, setelah itu, obor kemudian diberikan kepada pelari secara estafet menuju halaman kantor Pemkab OI di Tanjung Senai.

Para pelari yang membawa obor dikawal ketat oleh anggota kepolisian dan disusul iring-iringan mobil rombongan Gubernur, Bupati dan Tim Torch Relay Inasgoc.

Gubernur Sumatera Selatan, Ir. H. Alex Noerdin mengajak masyarakat untuk mensukseskan Asian Games 2018, serta memanfaatkan infrastruktur yang dibangun dalam mendukung Asian Games.

"Kalau ke Palembang, Naik lah LRT, dari Jakabaring hingga ke Bandara, melintasi 13 stasiun, dan 4 mall yang dihubungkan langsunh dengan jembatan langsung ke stasiun, jadi mampir ke mall, makan dan belanja, uangnya minta dengan bupati," ujarnya, diiringi gelak tawa tamu yang hadir.

Dengan pergelaran Asian Games 2018, lanjut Alex, menggeliatkan pembangunan dibidang infrastruktur, seperti LRT, jembatan, dan jalan tol. "Alhamdulillah, Asian Games membawa berkah bagi Sumsel," tutup Alex.

Bupati Ogan Ilir, H. M. Ilyas Panji Alam mengatakam bahwa semangat dalam mendukung Asian Games di Ogan Ilir sangat besar. "Ogan Ilir sudah demam Asian Games, terbukti dengan penyambutan api obor ini begitu semarak," katanya.

Bupati juga mengajak, untuk terus mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 dan akan memcoba infrastruktur yang dibangun guna mendukung Asian Games 2018.

"Kami harap masyarakat mendukung, dengan tidak membakar lahan, kita juga telah menempatkan petugas siaga api, baik itu dari TNI Polri dan masyarakat peduli api di titik rawan kebakaran, untuk LRT, nanti saya bersama bapak Kapolres dan Kajari serta yang lainnya akan mencoba LRT bersama," ujar Bupati. (Gon)
Api Asian Games selanjutnya diserahkan kembali oleh Bupati OI, untuk kemudian dibawa ke Kabupaten OKI.

Tags: ,