Ponpes Al Ittifaqiah Indralaya Menerima Kunjungan Konsulat Amerika Serikat

FOTO BERSAMA : Mr. Juha. P. Salin, (Pakai Sorban) bersama ketua Yalqi, KH. Syamsul Bahri (peci haji) dan pengurus PPI lainnya serta ratusan santri, saat berfoto bersama usai mengikuti pemaparan dari Konsulat Amerika Serikat. (Foto : Goni)
Sampaikan Informasi Pertukaran Pelajar ke Amerika

Indralaya Radio -  Pondok Pesantren Al Ittifaqiah (PPI) Indralaya menerima kunjungan dari Mr. Juha. P. Salin, Konsulat Amerika Serikat untuk Sumatera, Kamis (18/10), di Kampus A Ponpes Al Ittifaqiah Indralaya.

Kedatangan Mr. Juha. P. Salin dan rombongan disambut langsung oleh Ketua Yayasan Islam Al Ittifaqiah (Yalqi), Drs. KH. Syamsul Bahri, HAR, didampingi oleh wakil mudir 1, KH. Mukhyidin, M.A, wakil ketua 2, Ustad Jhoni Rusli, dan para ustadz dan ustadzah serta ratusan santri wati.

"Alhamdulillah, sudah tentu kunjungan ini Kita sambung dengan baik dan rasa senang, karena akan membawa kebaikan bagi Pondok," kata KH. Syamsul Bahri, HAR usai menerima kunjungan.

Dengan harapan, lanjutnya, santri dapat menyerap informasi yang disampaikan dari pihak konsulat, baik itu menjelaskan keadaan umat Islam di Amerika bahkan adanya peluang untuk mendapat beasiswa ke Amerika.

"Hal ini tentu sangat baik bagi para santri, selain itu juga kunjungan ini selain silaturrahmi, juga memperkenal Al Ittifaqoah kepada dunia, sehingga Ponpes Al Ittifaqiah semakin mendunia," katanya.

Konsulat Amerika Serikat, Mr. Juha. P. Salin saat dijumpai usai acara yang diterjemahkan oleh Caroline mengatakan bahwa dirinya mengunjungi Ponpes Al Ittifaqiah untuk menjalin silatirrahmi karena ini merupakan kunjungan keduanya ke Ponpes Al Ittifaqiah.

"Kami memberikan informasi kepada para guru dan santri Ponpes untuk mengikuti pertukaran pemuda dan pelajar, sehingga berkesempatan untuk mengikuti pendidikan di Amerika," jelasnya. (Gon)
Tags: ,