Meriahkan HUT Ogan Ilir, 38 Tim Bidar Adu Cepat Lomba Bidar

LOMBA BIDAR : Sekda OI, H. Herman,SH,M.M bersama Forkopimda OI usai membuka Lomba Bidar di desa Burai dalam memeriahkan HUT ke 15, Kabupaten Ogan Ilir.
(Foto : Indralaya Radio)
Desa Wisata Burai menjadi Tempat Lomba Bidar

Indralaya Radio – Dalam rangka HUT ke-15, Kabupaten Ogan Ilir, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menggelar banyak kegiatan termasuk juga lomba bidar, pada kesempatan ini Sekda Ogan Ilir H.Herman, MM., membuka lomba bidar di Desa Wisata Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu, Kegiatan Lomba ini digelar dalam rangka meyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Ilir yang ke 15 dan diikuti oleh 38 peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di lingkungan Pemkab OI dan perwakilan dari 16 Kecamatan di Bumi Caram Seguguk.

Kepala Desa Burai mengatakan kegiatan ini sudah dilaksanakan sebanyak dua kali dan Ia merasa bersyukur dengan digelarnya acara lomba bidar ini "Pasalnya dari kegiatan ini berbagai manfaat dirasakan baik bagi pemerintah Desa maupun masyarakat Desa Burai."ujarnya disela-sela kegiatan tersebut.

Dirinya berharap "kegiatan ini terus dilaksanakan dimasa mendatang sebagai upaya memperkenalkan Desa Burai Sebagai Desa Wisata di Bumi Caram Seguguk, dan juga keguatan memberikan dampak peningkatan perekonomian bagi masyarakat sekitar."Pungkasnya.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad SIK MH memberikan suport kepada para pendayung. “Kami ucapkan selamat bertanding kepada para peserta, apabila ada insiden kecil jangan dibesar-besarkan & bagi tim official agar main dengan fairplay, jaga keselamatan dan sportivitas,” tegas Kapolres OI kepada para peserta sebelum lomba dimulai.

Untuk kelancaran dan mengantisipasi gangguan kamtibmas selama lomba berlangsung, Polres OI dibackup Polsek Tanjung Batu menempatkan beberapa personil pengamanan di lokasi.

Kegiatan ini dilaksanakan sekitar pukul 10:00 Wib dan untuk peserta pertama perwakilan Petrogas lawan Perwakilan Kecamatan Sungai Pinang dilepas oleh Sekda OI H.Herman yang didampingi Kapolres OI AKBP. Ghazali Ahmad, SIK, MH., Kejari OI Adi Tyogunawan,  Asisten III Drs. Lukmasyah, M.PdI, dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab OI. (Mit)
Tags: ,