641 Santri dan Santriwati PPRU Diwisuda

Wakil Mudir PPRU Berikan Beasiswa Kepada Santri/wati Berprestasi, Sabtu 25 Mei 2019
Pondok Pesantren Raudhatul Ulum menggelar Haflah Milad ke-69 dan mewisuda 641 Santri dan Santriwati kelas akhir Tahun Pelajaran 2018-2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna PPRU, Sabtu (25/05) yang dihadiri langsung oleh Mudir PPRU K.H.Tol’at Wafa Ahmad,Lc, Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Bupati Ogan Ilir yang diwakili oleh Asisten III Drs.H.Lukmansyah,S.H,M.H,M.Pdi, Kakanwil Kemenag Sumsel, Rektor Universitas Sriwijaya, Ketua Baznas Sumsel, Ketua DPRD Sumsel, Kakankemenag Ogan Ilir, Ketua BNNK Ogan Ilir, Ketua Baznas Ogan Ilir dan Tamu Undangan lainnya serta seluruh Wali Wisudawan dan Wisudawati.

Namun ada hal yang istimewa pada kegiatan wisuda tahun 2019 ini, Pondok Pesantren Raudhatul Ulum (PPRU) memberikan hadiah Umrah kepada Santri berprestasi yang hafal 30 Juz sebagai upaya untuk meningkatkan semangat santri dalam menghafal Al-Qur’an. Mudir PPRU K.H.Tol’at Wafa Ahmad,Lc menyampaikan hadiah ini memang surprise bagi yang rajin dan menjadi stimulan bagi para santri agar terus semangat dalam mengaji.

“Dengan adanya hadiah tersebut, dirinya berharap menjadi bagian dari motivasi pula bagi yang belum punya rencana menghafal Al-Qur’an agar bisa tergugah untuk menghafal,” Ujarnya.

Dalam Sambutannya, Wakil Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangat bangga dengan kehadiran PPRU di Bumi Sriwijaya karena disinilah sebagai pencetak kader insani yang berkualitas, bukan hanya digembleng ilmu agama saja akan tetapi PPRU juga mempersiapkan generasi yang intelektual.

Bupati Ogan Ilir, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten III Drs.H.Lukmansyah,S.H,M.H,M.Pdi menyampaikan bahwa dirinya sanggat bangga dengan prestasu yang telah ditorehkan oleh PPRU sebagai salah satu wadah pencetak generasi muda yang berkualitas, Bupati OI pun mengapresiasi dan penghargaan istimewa kepada seluruh Wali Santri yang telah memberikan kesempatan dan dukungan kepada anaknya untuk menggali ilmu di PPRU.

“Saya ucapkan selamat kepada Wisudawan/ti, kalian merupakan generasi yang berkualitas sebagai penerus untuk menjaga keutuhan NKRI, saya berpesan agar prestasi yang telah dicapai dapat berguna untuk Negara dan Bangsa Indonesia,” Ucap Asisten III.

Asisten III Mewisuda Santri Kelas Akhir SMAIT Raudhatul Ulum
Pada acara wisuda tersebut, Asisten III Drs.H.Lukmansyah,S.H,M.H,M.Pdi diberikan kesempatan seccara langsung untuk mewisuda Santri dan Santriwati kelas akhir tingkat SMA Islam Terpadu Pondok Pesantren Raudhatul Ulum.




Tags: ,